Ancelotti: 22 Masalah Cedera Otot di Madrid Tidak Normal

By Septian Tambunan - Selasa, 8 Maret 2016 | 12:10 WIB
Carlo Ancelotti saat masih menjabat sebagai pelatih Real Madrid. Dia merayakan kemenangan timnya atas Atletico Madrid dalam final Liga Champions di Estadio da Luz, Lisbon, 24 Mei 2014.
MIGUEL RIOPA/AFP
Carlo Ancelotti saat masih menjabat sebagai pelatih Real Madrid. Dia merayakan kemenangan timnya atas Atletico Madrid dalam final Liga Champions di Estadio da Luz, Lisbon, 24 Mei 2014.

Mantan pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, mengutarakan kejanggalan terhadap 22 masalah cedera otot yang dialami Madrid sejak awal musim 2015-2016.

Dalam sebuah wawancara dengan Sina Sports, Ancelotti mempertanyakan kinerja dari staf medis Madrid.

"Data menunjukkan bahwa sesuatu yang sedang terjadi sangat salah," kata pria berusia 56 itu.

"Sejak awal musim, telah ada 22 masalah cedera otot di Real Madrid. Orang-orang dapat menarik kesimpulan sendiri, tetapi di klub seperti Madrid situasi ini tidak normal," ucap dia lagi.

Apa yang dikatakan Ancelotti memang patut untuk ditelusuri. Salah satu bintang Madrid, Gareth Bale, bahkan sudah mengalami tiga kali cedera otot dalam musim ini.

Catatan tersebut memaksa pilar tim nasional Wales tersebut harus menepi pada 16 September 2015 hingga 3 Oktober 2010, 18 Oktober 2015-5 November 2015, dan 18 Januari 2016-4 Maret 2016.

Baca Juga:

Kabar positifnya, Bale berhasil menunjukkan comeback gemilang dalam pertandingan La Liga melawan Celta Vigo di Stadion Santiago Bernabeu, Sabtu (5/3/2016). Kendati baru turun ke lapangan pada menit ke-65, dia mampu mencetak gol penutup bagi kemenangan 7-1 yang diraih Madrid.

Di lain sisi, Ancelotti, yang sukses mempersembahkan trofi ke-10 Liga Champions bagi Cristiano Ronaldo cs, optimistis Zinedine Zidane akan mampu menyatukan skuat Madrid.

"Madrid harus kritis terhadap diri sendiri, untuk menganalisis kesalahan dan mencari solusi," ujar juru taktik yang akrab disapa Don Carlo itu.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Sina Sports


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X