Aubameyang: Saya Janji Akan Gabung ke Real Madrid!

By Septian Tambunan - Minggu, 21 Februari 2016 | 13:45 WIB
Penyerang Borussia Dortmund, Pierre-Emerick Aubameyang, merayakan gol dia ke gawang FC Ingolstadt 04 dalam pertandingan Bundesliga di Dortmund, Jerman, 30 Januari 2016.
PATRIK STOLLARZ/AFP
Penyerang Borussia Dortmund, Pierre-Emerick Aubameyang, merayakan gol dia ke gawang FC Ingolstadt 04 dalam pertandingan Bundesliga di Dortmund, Jerman, 30 Januari 2016.

Penyerang Borussia Dortmund, Pierre-Emerick Aubameyang, telah membuat sebuah perjanjian istimewa dengan sang kakek. Dia berjanji bakal bergabung dengan Real Madrid.

"Sebelum kakek meningga,l dua tahun yang lalu, saya berjanji bahwa suatu hari nanti akan bermain untuk Real Madrid," ujar Aubameyang kepada L'Equipe.

"Kakek saya dari Avila, tidak jauh dari Madrid. Saya tahu ini bukan hal mudah, tetapi itu sesuatu yang selalu saya ingat," ucap dia lagi.

Ternyata, gaya selebrasi Aubameyang selama ini, merupakan rasa hormat terhadap legenda Los Blancos.

"Saya merayakan gol dengan salto untuk menghormati Hugo Sánchez. Saya telah melihat banyak video dia di internet dan saya sudah mengidolakannya sejak masih kecil," tutur juru gedor kelahiran 18 Juni 1989 itu.

Aubameyang pun tidak dapat menyembunyikan keinginannya untuk bermain di Negeri Matador.

"Bermain untuk Madrid atau klub besar lainnya di La Liga akan menjadi hadiah yang indah untuk ibu saya, Margarita, yang merupakan orang Spanyol," kata pemilik trofi Borussia Dortmund Player of the Season 2014-2015 itu.

Baca juga:

Saat ini, performa Aubameyang bersama Die Borussen semakin mengilap. Dia mampu menggabungkan kecepatan yang luar biasa dengan naluri mencetak gol. Dia sudah menggelontorkan 30 gol hanya dalam 32 pertandingan musim 2015-2016.

"Saya telah menghabiskan banyak waktu di depan gawang untuk melatih penyelesaian akhir saya sebagai pemain nomor 9 dengan kedua kaki dan kepala saya," ucap mantan bintang Saint-Etienne itu.

Langkah Aubameyang untuk hengkang dari Dortmund tampaknya tidak akan berjalan mudah. Direktur Olahraga klub, Michael Zorc, telah membantah akan menjual sang striker, yang memang masih terikat kontrak sampai 2020.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X