Conte: Hati Saya Selalu Ada di Italia

By Lariza Oky Adisty - Jumat, 28 April 2017 | 17:56 WIB
Manajer Chelsea, Antonio Conte, memberikan instruksi kepada anak-anak asuhnya dalam laga semifinal Piala FA kontra Tottenham Hotspur di Stadion Wembley, London, Inggris, pada 22 April 2017.
IAN KINGTON/AFP
Manajer Chelsea, Antonio Conte, memberikan instruksi kepada anak-anak asuhnya dalam laga semifinal Piala FA kontra Tottenham Hotspur di Stadion Wembley, London, Inggris, pada 22 April 2017.

Pelatih Chelsea, Antonio Conte, baru akan genap satu tahun merantau ke Inggris. Namun, dia tidak menutup kemungkinan untuk kembali ke Italia suatu saat nanti.

Nama Conte sebagai pelatih mencuat ketika dia melatih Juventus di Serie A dari 2011 hingga 2014.

Prestasinya membawa Juve menjuarai kompetisi kasta tertinggi Liga Italia itu membuatnya diangkat menjadi arsitek tim nasional Italia dari 2014 hingga 2016, sebelum Chelsea merekrutnya menggantikan Jose Mourinho.

Di klub asal London itu, Conte berpeluang menutup musim perdananya dengan dobel gelar: The Blues masih menguasai klasemen Premier League dan akan berlaga di final Piala FA melawan rival sesama ibukota Inggris, Arsenal.

Prospek meraih kesuksesan di musim perdana bersama Chelsea tidak membuat Conte lupa dengan tanah airnya.

Pada wawancara sebuah program televisi Italia, Conte mengatakan dia selalu ingin kembali ke Italia.

Baca Juga:

"Apakah saya bahagia di London? Yah, begitulah. Namun saya ingin bisa kembali ke Italia suatu hari nanti. Hati saya selalu ada di sana," kata Conte.

Sebelum hengkang ke London, Conte membawa Italia melaju hingga babak perempat final Piala Eropa 2016.

Namun, apes bagi Gli Azzurri, langkah mereka dihentikan Jerman lewat babak adu penalti.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Football Italia


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X