Spalletti: AS Roma Layak Jadi 'Runner-Up'

By Lariza Oky Adisty - Selasa, 25 April 2017 | 12:35 WIB
Gelandang AS Roma, Stephan El Shaarawy (kanan), berebut bola dengan gelandang Pescara, Sulley Muntari, dalam pertandingan Liga Italia 2016-2017 di Stadio Adriatico-Giovanni Cornacchia, Pescara, Italia, pada Senin (24/4/2017).
FILIPPO MONTEFORTE / AFP
Gelandang AS Roma, Stephan El Shaarawy (kanan), berebut bola dengan gelandang Pescara, Sulley Muntari, dalam pertandingan Liga Italia 2016-2017 di Stadio Adriatico-Giovanni Cornacchia, Pescara, Italia, pada Senin (24/4/2017).

Pelatih AS Roma, Luciano Spalletti, menilai timnya sangat layak menang 4-1 atas Pescara pada pertandingan di Stadio Adriatico, Pescara, Senin (25/4/2017). Namun, dia mewanti-wanti Stephan El Shaarawy dkk untuk mewaspadai Napoli pada lima pekan tersisa.

AS Roma menang lewat dua gol Mohamed Salah, serta masing-masing satu gol Kevin Strootman dan Radja Nainggolan.

Kemenangan tersebut memantapkan klub ibu kota Italia itu berada di posisi kedua klasemen sementara dengan 75 poin.

Mereka unggul empat angka dari Napoli di urutan ketiga, tetapi di saat yang sama tertinggal delapan poin dari Juventus yang menguasai puncak klasemen Liga Italia.

Baca Juga:

Bagi Spalletti, kemenangan tersebut penting untuk meningkatkan kepercayaan diri Salah dkk sekaligus menjaga jarak dengan Napoli.

"Tiga poin atas Pescara adalah salah satu kemenangan terpenting kami. AS Roma harus meraih hasi positif demi kepercayaan diri dan kami berhasil melakukannya. Kami layak jadi runner-up, tetapi masih ada lima laga tersisa dan Napoli terus menguntit," kata Spalletti.

Lawan berat menanti Il Lupi pada lima laga mendatang. Mereka masih harus bersua rival sekota, Lazio, di Olimpico, Roma, Minggu (30/4/2017), sebelum bertanding melawan AC Milan (8/5/2017), Juventus (15/5/2017), Chievo (21/5/2017), dan Genoa (28/5/2017).

Mengenai lawan terdekat Roma, yaitu Lazio, Spalletti yakin para pemainnya akan mengulangi penampilan saat menang atas Pescara.

"AS Roma akan bermain dengan kekuatan dan ketenangan yang sama seperti malam ini. Saya tidak perlu banyak bicara kepada para pemain saat derbi. Mereka tahu harus melakukan apa," tuturnya.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Football Italia


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X