Ibrahimovic Cedera, Man United Lolos dari Perempat Final Liga Europa

By Septian Tambunan - Jumat, 21 April 2017 | 04:38 WIB
Para pemain Manchester United merayakan gol yang dicetak Henrikh Mkhitaryan ke gawang Anderlecht dalam laga leg kedua perempat final Liga Europa di Stadion Old Trafford, Manchester, Inggris, pada 20 April 2017.
OLI SCARFF/AFP
Para pemain Manchester United merayakan gol yang dicetak Henrikh Mkhitaryan ke gawang Anderlecht dalam laga leg kedua perempat final Liga Europa di Stadion Old Trafford, Manchester, Inggris, pada 20 April 2017.

Manchester United mengalahkan Anderlecht dengan skor 2-1 dalam laga leg kedua perempat final Liga Europa di Stadion Old Trafford, Kamis (20/4/2017). Man United melaju ke semifinal dengan keunggulan agregat 3-2.

Gol Manchester United dicetak oleh Henrikh Mkhitaryan (menit ke-10) dan Marcus Rashford (107'), sedangkan gol Anderlecht datang dari lesakan Sofiane Hanni (32').

Berdasarkan catatan UEFA, Man United memang tampil lebih mendominasi. Mereka memimpin penguasaan bola hingga 56 persen. Dari segi peluang, klub berjulukan The Red Devils ini memiliki 22, sedangkan Anderlecht mempunyai 16 kesempatan.

Mengambil inisiatif serangan sejak awal, Man United langsung unggul pada menit ke-10. Menerima operan datar Marcus Rashford, Mkhitaryan tanpa ampun melepaskan tendangan keras dari dalam kotak penalti.

Mkhitaryan telah mengemas lima gol dari enam pertandingan terakhir bersama Man United di Liga Europa!

Dua menit kemudian, kiper Anderlecht, Martinez Ruben, harus bekerja keras menghalau sundulan Paul Pogba.

Hanya berselang satu menit, Ruben kembali tampil memukau dengan menerbangkan tubuh untuk menepis sepakan Jesse Lingard.

Keasyikan menggempur, Man United justru kebobolan pada menit ke-32. Memanfaatkan kemelut di depan gawang Sergio Romero, Hanni dengan tenang menceploskan si kulit bulat.

Hanya Genk (25 gol) dan AS Roma (24) yang membukukan lebih banyak gol di Liga Europa musim ini dibandingkan Anderlecht (23).

Hanni juga menjadi pemain pertama yang menggetarkan jala Man United di Old Trafford dari 302 menit penampilan di Liga Europa.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.