Kapten Tak Terkalahkan AS Roma Musim Ini

By Senin, 27 Maret 2017 | 19:48 WIB
Gelandang sekaligus kapten AS Roma, Radja Nainggolan (kanan), berebut bola dengan gelandang Lazio, Marco Parolo, dalam laga leg pertama semifinal Coppa Italia 2016-2017 di Stadion Olympic, Roma, pada 1 Maret 2017.
ALBERTO PIZZOLI/AFP
Gelandang sekaligus kapten AS Roma, Radja Nainggolan (kanan), berebut bola dengan gelandang Lazio, Marco Parolo, dalam laga leg pertama semifinal Coppa Italia 2016-2017 di Stadion Olympic, Roma, pada 1 Maret 2017.

Francesco Totti adalah kapten utama Roma. Wakil il capitano adalah Daniele De Rossi. Sementara itu, Alessandro Florenzi berstatus sebagai kapten ketiga I Giallorossi (Tim Kuning-Merah).

Penulis: Riemantono

Musim ini, Roma tidak selalu dipimpin oleh salah satu dari tiga pemain tersebut.

Sudah berusia 40 tahun, Totti lebih banyak duduk di bangku cadangan. De Rossi tidak selalu dimainkan pelatih Luciano Spalletti, sementara Florenzi cedera dan tak bisa main sampai akhir musim.

Tanpa Totti, De Rossi, dan Florenzi, gelandang Radja Nainggolan menjadi opsi untuk berstatus kapten Roma di awal pertandingan. Tampaknya Roma harus sering menunjuk Nainggolan sebagai kapten.

Seperti dikutip dari situs Vocegiallorossa.it, setiap Nainggolan menjadi kapten tim pada awal pertandingan, Roma tidak pernah kalah. I Lupi (Si Serigala) selalu menang.

Baca Juga:

"Delapan kali kemenangan dalam delapan pertandingan di Serie A," tulis Vocegiallorossa.

Saat terakhir Roma dipimpin Nainggolan pada awal laga adalah ketika melawan Sassuolo di Olimpico pada 19 Maret. Roma menang 3-1.

Sebelumnya gelandang asal Belgia itu menjadi kapten dalam enam pertandingan Serie A musim ini, yakni melawan Palermo (Roma menang 3-0), Torino (4-1), Crotone (2-0), Pescara (3-2), Chievo (3-1), dan Udinese (1-0).

Satu pertandingan lagi adalah derbi melawan Lazio (2-0) pada Serie A 2015/16.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA No. 2.753


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X