Arsenal Menang Dua Kali Berturut-turut, Ini Pujian Wenger

By Lariza Oky Adisty - Minggu, 14 Mei 2017 | 05:33 WIB
Penyerang Arsenal, Olivier Giroud, merayakan golnya ke gawang Stoke City pada pertandingan Liga Inggris di Stadion Britannica, Sabtu (13/5/2017) waktu setempat.
LINDSEY PARNABY/AFP
Penyerang Arsenal, Olivier Giroud, merayakan golnya ke gawang Stoke City pada pertandingan Liga Inggris di Stadion Britannica, Sabtu (13/5/2017) waktu setempat.

ON-TRENT, JUARA.net - Pelatih Arsenal, Arsene Wenger, memuji ketahanan timnya saat menang 4-1 melawan Stoke City dalam pertandingan lanjutan Liga Inggris di Stadion Bet365, Sabtu (13/5/2017).

Arsenal menang berkat sepasang gol Olivier Giroud, ditambah sumbangan dari Mesut Oezil dan Alexis Sanchez masing-masing satu gol. Stoke hanya membalas lewat aksi Peter Crouch.

Tripoin ini membuat Arsenal bertahan di peringkat kelima klasemen sementara dengan 66 poin, alias berjarak empat poin dari Liverpool di urutan keempat.

Jika ingin menyalip The Reds, Arsenal wajib menang di dua laga terakhir sembari berharap Liverpool kalah.

Wenger tetap puas dengan kemenangan timnya. Apalagi, hasil tersebut adalah kemenangan kedua berturut-turut Arsenal.

Sebelumnya mereka menang 2-0 kontra Southampton, Rabu (10/4/2017).

Baca Juga:

"Arsenal menjalani pekan yang sulit, tetapi kami menang meyakinkan atas Stoke. Artinya, para pemain menunjukkan kalau mereka masih fokus dan punya semangat juang. Saya yakin bahwa Arsenal punya banyak bakat individu yang memungkinkan kami bermain bagus," tutur Wenger kepada BBC Sports.

Kalau melihat statistik, Stoke menyulitkan Arsenal. Walau kalah penguasaan bola (33 persen berbanding 67 persen), Stoke tidak kalah agresif dari Giroud dkk.

Kedua tim sama-sama melepas 10 tembakan. Hanya saja, memang Giroud dkk lebih jitu.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : BBC Sports


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X