TOPIK TERPOPULER
Ekspresi pelatih Borussia Dortmund, Thomas Tuchel, saat memantau timnya bertanding kontra Benfica dalam laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Stadion da Luz, Lisbon, Portugal, Selasa (14/2/2017).
FRANCISCO LEONG/AFP
Ekspresi pelatih Borussia Dortmund, Thomas Tuchel, saat memantau timnya bertanding kontra Benfica dalam laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Stadion da Luz, Lisbon, Portugal, Selasa (14/2/2017).

Arsenal Bantah Dekati Thomas Tuchel

LONDON, JUARA.net - Arsenal bereaksi terhadap rumor bahwa mereka akan mengganti Arsene Wenger dengan pelatih Borussia Dortmund, Thomas Tuchel. Manajemen The Gunners menyebut bahwa rumor tersebut tidak benar.

Harian Jerman, Bild, mengabarkan bahwa Arsenal mengincar Thomas Tuchel sebagai suksesor Arsene Wenger pada akhir musim. Apalagi, kontrak Wenger di Emirates Stadium memang akan habis.

Sejumlah pihak meragukan bahwa Wenger akan bertahan setelah 21 tahun.

Namun, Arsenal segera memadamkan rumor tentang kedatangan Tuchel ke London pada musim panas 2017.

Menurut pernyataan yang dikeluarkan di Sky Sports, baik manajemen The Gunners dan Wenger akan mengumumkan keputusan soal nasib Wenger bersama-sama pada akhir musim nanti.

"Arsenal dan Arsene Wenger akan membuat keputusan tersebut bersama dan mengumumkannya pada momen yang tepat, serta cara yang baik," demikian bunyi pernyataan singkat Arsenal.

Respon Arsenal ini seperti senada dengan kata-kata Wenger usai Arsenal kalah 1-3 dari West Bromwich Albion, Sabtu (18/3/2017).

Pelatih asal Prancis tersebut mengisyaratkan bahwa dia sudah membuat keputusan tentang kelangsungan kariernya bersama klub asal London Utara tersebut.

Bertahan atau tidaknya Wenger di Arsenal masih menjadi topik hangat di kalangan suporter.

Sebagian Gooners, sebutan untuk suporter Arsenal, sudah gerah dan ingin Wenger pergi setelah kontraknya habis.

Kekalahan dari West Brom serta tersisihnya Arsenal di babak 16 besar Liga Champions seperti menjadi pemicu habisnya kesabaran mereka yang menginginkan Wenger mundur.

Di sisi lain, munculnya Tuchel sebagai kandidat pengganti Wenger juga bukan kebetulan.

Pelatih berusia 43 tahun tersebut pernah membawa Mainz lolos ke Liga Europa setelah finis di posisi ketujuh Bundesliga.

Setelah meninggalkan Mainz, Tuchel menggantikan posisi Juergen Klopp di Borussia Dortmund.

Musim pertama Tuchel di Dortmund impresif. Setelah terpuruk di musim 2014-2015, Dortmund bangkit di bawah arahan Tuchel pada musim 2015-2016.

Mereka menembus perempat final Liga Europa, menjadi finalis DFB Pokal, serta menjadi runner-up di Bundesliga.

Pada musim 2016-2017, Die Borussen lolos ke perempat final Liga Champions melawan AS Monaco, serta akan menantang FC Bayern Muenchen di babak semifinal DFB Pokal.

Di kompetisi domestik, pelan tapi pasti Pierre-Emerick Aubameyang mendaki tangga klasemen dan kini duduk di peringkat ketiga.

TOPIK :

Komentar

Selengkapnya