Arsenal Kejar Pelatih Dortmund

By Ferril Dennys Sitorus - Senin, 20 Maret 2017 | 11:45 WIB
Pelatih Borussia Dortmund, Thomas Tuchel, berbicara dalam konferensi pers di Dortmund, Jerman, pada 7 Maret 2017.
PATRIK STOLLARZ/AFP
Pelatih Borussia Dortmund, Thomas Tuchel, berbicara dalam konferensi pers di Dortmund, Jerman, pada 7 Maret 2017.

Keinginan suporter Arsenal agar Arsene Wenger pergi dari Stadion Emirates sepertinya akan dipenuhi oleh klub.

Hal tersebut tidak terlepas dari pemberitaan media-media Jerman bahwa klub berjulukan The Gunnners tersebut telah mengajukan tawaran merekrut Thomas Tuchel dari Borussia Dortmund,

Bild mengklaim bahwa Arsenal telah berkomunikasi dengan Tuchel agar pelatih asal Jerman tersebut menggantikan Wenger yang telah menangani The Gunners selama 21 tahun.

Kontrak Wenger akan habis pada akhir musim ini. Kecil kemungkinan pula pelatih asal Perancis tersebut bakal dipertahankan.

BACA: Lionel Messi Catat 100 "Brace" Saat Barca Taklukkan Valencia

Wenger sedang diterpa kritik oleh suporter lantaran Arsenal tersingkir dari Liga Champions. Mesut Oezil dan kawan-kawan disingkirkan Bayern Muenchen pada babak 16 besar.

Penampilan Meriam London di Premier League pun mengecawakan setelah menelan dua kekalahan beruntun. Teranyar, Arsenal dikalahkan tuan rumah West Bromwich Albion dengan skor 1-3 pada Sabtu (18/3/2017). Hasil tersebut bikin Arsenal turun ke peringkat keenam klasemen sementara Premier League.

BACA: Hasil Liga Inggris, Manchester City Seri 1-1 dengan Liverpool

Berbeda dengan Wenger, Tuchel semakin menjadi idola bagi publik Signal Iduna Park sejak menggantikan Juergen Klopp pada awal musim 2015-2016.

Pada musim pertamanya, Tuchel berhasil membawa Dortmund finis sebagai runner-up Bundesliga dengan persentase kemenangan sekitar 70,59 persen.

Tuchel juga baru saja membawa Dortmund lolos ke perempat final Liga Champions setelah menyingkirkan Benfica.  


Editor :
Sumber : Metro


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.