Pemain Arsenal yang Dulu Dibenci Welbeck

By Ade Jayadireja - Jumat, 24 Februari 2017 | 23:19 WIB
Danny Welbeck melakukan selebrasi usai mencetak gol kemenangan Arsenal atas Leicester di laga lanjutan Premier League 2015-2016 di stadion Emirates, London, 14 Februari 2016.
ROSS KINNAIRD/GETTY IMAGES
Danny Welbeck melakukan selebrasi usai mencetak gol kemenangan Arsenal atas Leicester di laga lanjutan Premier League 2015-2016 di stadion Emirates, London, 14 Februari 2016.

Danny Welbeck adalah sahabat karib Kieran Gibbs di Arsenal. Namun, siapa sangka ternyata dulu mereka pernah bermusuhan.

Kisah bermula dari semifinal Piala FA usia muda pada 2007. Welbeck membela tim belia Manchester United, sedangkan Gibbs di kubu Arsenal.

Ada sebuah kejadian yang membuat kedua pemain berseteru di atas lapangan. Sejak saat itu, Welbeck membenci Gibbs.

Pada akhirnya, Welbeck-lah yang tersenyum karena berhasil menyingkirkan Arsenal dan Gibbs dengan agregat 4-3.

Tak hanya mendepak jagoan asal London, United juga keluar sebagai juara seusai menang adu penalti atas Liverpool FC pada laga final di Anfield.

Baca juga:

"Pertandingan tersebut adalah kali pertama kami mempersiapkan diri layaknya pemain di tim utama," kata Welbeck mengenang pertemuannya dengan Gibbs dalam semifinal.

"Saya dan Gibbs adalah teman dekat sekarang. Namun, dulu saya membenci dia," ucap striker yang kini berusia 26 tahun itu.

Nasib juga yang mempersatukan mereka berdua. Welbeck resmi menjadi rekan setim Gibbs setelah bergabung dengan Arsenal pada 2014.

Khusus musim 2016-2017, Welbeck baru dua kali berbagi bilah lapangan dengan Gibbs. Momen itu terjadi saat The Gunners menjamu Hull City pada pekan ke-25 Premier League dan putaran keempat Piala FA di kandang Southampton.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Mirror


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X