Pelatih Buangan Inter Milan Menolak Liverpool

By Ade Jayadireja - Kamis, 23 Februari 2017 | 16:01 WIB
Ekspresi lesu Frank de Boer saat masih menangani Inter Milan dalam partai Serie A di kandang Sampdoria, Stadion Luigi Ferraris, Genoa, 30 Oktober 2016.
MARCO BERTORELLO/AFP
Ekspresi lesu Frank de Boer saat masih menangani Inter Milan dalam partai Serie A di kandang Sampdoria, Stadion Luigi Ferraris, Genoa, 30 Oktober 2016.

Frank de Boer mengaku pernah ditawari pekerjaan sebagai manajer Liverpool FC. Namun, eks juru taktik Inter Milan itu menolak.

Tawaran dari Liverpool datang pada 2012. Klub beralias The Reds membutuhkan pelatih baru pasca-mendepak Kenny Dalglish. Namun, loyalitas terhadap Ajax Amsterdam membuat De Boer mengabaikan pinangan Liverpool.

"Saya mengatakan kepada Liverpool bahwa saya tersanjung dengan tawaran mereka. Namun, saya baru setahun di Ajax," kata De Boer dikutip Mirror.

"Saya butuh pencapaian lebih di Ajax. Beruntung saya bisa melakukannya," tutur eks pilar lini belakang timnas Belanda tersebut.

Baca juga:

Gagal menggaet De Boer, Liverpool akhirnya menjatuhkan pilihan kepada Brendan Rodgers. Si Merah puasa gelar selama dibesut pelatih asal Irlandia Utara itu dari 2012 hingga 2015.

Dalam periode yang sama, De Boer mampu menghasilkan dua titel Eredivisie buat Ajax. De Boer baru meninggalkan Ajax pada 2016 untuk gabung ke Inter Milan. Namun, hanya 84 hari ia menduduki kursi pelatih di sana.

De Boer belum menangani klub manapun semenjak dipecat Inter. Belakangan, ia erat dikaitkan dengan Rangers FC dari Liga Skotlandia.


Editor : Estu Santoso
Sumber : Mirror


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.