Pecat Ranieri, Leicester Diprotes Para Legenda

By Ade Jayadireja - Jumat, 24 Februari 2017 | 21:07 WIB
Ekspresi kekecewaan Manajer Leicester City, Claudio Ranieri, dalam pertandingan babak 16 besar Piala FA 2016-2017 menghadapi Millwall di Stadion The Den, London, Inggris, pada Sabtu (18/2/2017).
CLIVE ROSE/GETTY IMAGES
Ekspresi kekecewaan Manajer Leicester City, Claudio Ranieri, dalam pertandingan babak 16 besar Piala FA 2016-2017 menghadapi Millwall di Stadion The Den, London, Inggris, pada Sabtu (18/2/2017).

Badai protes mengarah ke Leicester City seusai memecat Claudio Ranieri dari kursi pelatih. Bahkan, para legenda Premier League ikut menyerang manajemen klub beralias The Foxes itu.

Konfirmasi pemecatan Ranieri diterbitkan Leicester pada Kamis (23/2/2017) atau Jumat dini hari WIB. Kebersamaan kedua belah pihak berlangsung hanya dua tahun.

Ranieri dilengserkan dari jabatannya setelah Leicester hampa kemenangan dalam tiga laga terakhir. Teranyar, Jamie Vardy dkk takluk 1-2 di kandang Sevilla pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Rabu (22/2/2017).

Padahal, Ranieri berjasa mengantarkan Leicester ke tangga juara Premier League 2015-2016. Gelar tersebut merupakan yang pertama dalam sejarah klub.

Baca juga:

Gary Lineker, peringkat ketiga dalam daftar top scorer sepanjang masa Inggris dengan 48 gol sekaligus mantan pilar Leicester, menjadi salah satu legenda yang tidak menyukai keputusan The Foxes.

Demikian pula dengan Jamie Carragher. Bek andalan Liverpool FC ketika menjuarai Liga Champions 2004–2005 itu mengaku jadi antipati kepada Leicester.

"Saya pikir orang-orang tak mau melihat Leicester terpuruk dengan kepergian Ranieri. Akan tetapi, rasa simpati saya kepada klub kini telah hilang," ucap Carragher dikutip Sky Sports.

Manajer Manchester United, Jose Mourinho, juga ikut memberikan dukungan moral kepada Ranieri via Instagram.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Twitter


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X