Redam Rumor ke China, Rooney Berikrar Setia

By Anju Christian Silaban - Jumat, 24 Februari 2017 | 08:29 WIB
Kapten Manchester United, Wayne Rooney, memberikan apresiasi kepada fans setelah laga Premuer League kontra West Ham United di Old Traford, Manchester, 27 November 2016.
CLIVE BRUNSKILL/GETTY IMAGES
Kapten Manchester United, Wayne Rooney, memberikan apresiasi kepada fans setelah laga Premuer League kontra West Ham United di Old Traford, Manchester, 27 November 2016.

 Wayne Rooney memastikan dirinya menolak tawaran dari tim asal China demi bertahan di Manchester United.

Dalam beberapa hari terakhir, masa depan Rooney sempat dipertanyakan. Sebab, Paul Stretford selaku agennya, diwartakan menggelar pembicaraan dengan sejumlah tim dari Negeri Tirai Bambu.

Guangzhou Evergrande, Beijing Guoan, Jiangsu Suning, dan Tianjin Quanjian disebut masuk daftar peminat.

Kemungkinan mendapatkan bayaran besar dari para peminat tidak lantas membuat Rooney tergiur. Dia memilih setia dengan Man United,

"Kendati mendapatkan ketertarikan dari tim lain, saya ingin mengakhiri spekulasi. Saya bertahan di Man United," tutur Rooney.

Baca Juga:

Salah satu alasannya, Rooney masih ingin terlibat dalam perburuan timnya terhadap tiket Liga Champions.

Kini, klub beralias Setan Merah masih tertahan di peringkat keenam dengan koleksi 48 poin. Terbentang jarak dua poin dengan Arsenal selaku penghuni batas akhir zona Liga Champions.

"Ada periode menyenangkan di klub ini. Saya ingin tetap menjadi bagian di dalamnya," ucap Rooney.

Meski begitu, Rooney masih harus membuktikan kualitasnya untuk kembali bermain di tim inti secara reguler. Sejak Jose Mourinho menjadi manajer, hal itu tidak terwujud.


Editor :
Sumber : Transfermarkt, Manchester United


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X