Gabigol, Ronaldo Terlambat Lima Bulan

By Rabu, 22 Februari 2017 | 09:16 WIB
Penyerang Inter Milan, Gabriel Barbosa Almeida alias Gabigol (kiri), merayakan golnya di depan pelatih Stefano Pioli dalam laga Serie A versus Bologna di Stadion Renato Dall'Ara, 19 Februari 2017.
MARIO CARLINI/IGUANA PRESS/GETTY IMAGES
Penyerang Inter Milan, Gabriel Barbosa Almeida alias Gabigol (kiri), merayakan golnya di depan pelatih Stefano Pioli dalam laga Serie A versus Bologna di Stadion Renato Dall'Ara, 19 Februari 2017.

Momen yang ditunggu-tunggu Inter Milan dan sang pemain akhirnya tiba pada Minggu (19/2/2017) kemarin. Gabriel Barbosa Almeida atau yang lebih akrab dipanggil Gabigol mencetak gol pertamanya untuk I Nerazzurri.

Penulis: Dwi Widijatmiko

Penyerang asal Brasil berusia 20 tahun itu menentukan kemenangan 1-0 Inter atas tuan rumah Bologna di pekan ke-25 Serie A.

Inter sudah hampir membawa pulang hanya satu poin hasil dari skor 0-0 saat pada menit ke-81, Gabigol sukses menyelesaikan assist dari Danilo D'Ambrosio.

Gabigol dibeli Inter dari Santos pada 27 Agustus lalu. Dia datang dengan reputasi keren: the next Neymar. Gabigol mencetak 56 gol dalam 154 penampilan buat Santos di semua ajang.

Sebelum ke Inter, Gabigol juga sudah mencetak dua gol dalam empat penampilan buat timnas Brasil senior.

Karena keterlibatannya di Olimpiade 2016, di mana Brasil sukses merebut medali emas cabang sepak bola, Gabigol baru sempat diperkenalkan Inter ke publik pada 27 September.

Perkenalan yang hiperbolis karena nama Ronaldo Luis Nazario de Lima ikut disebut-sebut. Inter berharap Gabigol bisa seperti Ronaldo, sang striker legendaris Brasil.

Baca Juga:

Ronaldo memperkuat La Beneamata pada 1997-2002. Dia mencetak 59 gol dalam 99 partai di semua kompetisi. Rekornya bisa lebih hebat jika tidak diganggu cedera lutut berkepanjangan.


Editor : Beri Bagja
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.