Mourinho Incar Kursi Pelatih Manchester United?

By Ade Jayadireja - Senin, 21 Desember 2015 | 17:19 WIB
Jose Mourinho, saat berada di markas latihan Chelsea di Cobham, Surrey, pada 28 September 2015.
FRANCK FIFE/AFP
Jose Mourinho, saat berada di markas latihan Chelsea di Cobham, Surrey, pada 28 September 2015.

Setelah lengser dari kursi pelatih Chelsea, Jose Mourinho dikabarkan tertarik untuk menggantikan Louis van Gaal sebagai juru taktik Manchester United.

Nasib Van Gaal di United tengah berada terombang-ambing menyusul kekalahan 1-2 dari Norwich City pada matchday ke-17 Premier League 2015-2016, Sabtu (19/12/2015).

Hasil tersebut adalah kekalahan ketiga beruntun Man United di semua ajang.

United terakhir menang pada 21 November setelah meraih poin penuh di Watford hasil kemenangan 2-1. Alhasil, Setan Merah turun ke peringkat ke-5 klasemen EPL.

Kabar dari Mirror menyebutkan bahwa Mourinho terus memantau kondisi Van Gaal di United. Ia dikatakan siap datang ke Old Trafford seandainya LVG dipecat.

Baca juga: Tim Kasta Kedua Inggris Menolak Dilatih Mourinho

Selain Mourinho, dua nama lain yang dikaitkan dengan posisi pelatih Man United adalah Ryan Giggs dan Pep Guardiola. Nama terakhir juga dirumorkan dengan Manchester City.

Mourinho didepak dari Chelsea pada Kamis (17/12/2015). The Special One, begitu sebutannya, mendapat PHK lantaran dianggap tak mampu mendongkrak performa tim.

Pada periode kedua membesut Chelsea, Mourinho mempersembahkan gelar juara Premier League 2014–2015. Pada musim itu pula ia membawa John Terry dkk menjadi kampiun Piala Liga Inggris.

[video]http://video.kompas.com/e/4669370784001_ackom_pballball[/video]


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Mirror


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X