Norwich Tekuk Man United di Old Trafford Melalui Dua Serangan Balik

By Verdi Hendrawan - Minggu, 20 Desember 2015 | 00:07 WIB
Selebrasi striker Norwich City, Cameron Jerome (kiri), setelah sukses mencetak gol ke gawang Manchester United dalam lanjutan Premier League 2015-2016 di Old Trafford, Manchester, Inggris, pada Sabtu (19/12/2015).
CLIVE BRUNSKILL/GETTY IMAGES
Selebrasi striker Norwich City, Cameron Jerome (kiri), setelah sukses mencetak gol ke gawang Manchester United dalam lanjutan Premier League 2015-2016 di Old Trafford, Manchester, Inggris, pada Sabtu (19/12/2015).

Norwich City sukses membenamkan Manchester United di Old Trafford, Sabtu (19/12/2015), pada pekan ke-17 Premier League. The Canaries berhasil menang dengan skor 2-1 melalui dua serangan balik.

Tampil di hadapan pendukungnya sendiri, United lebih mendominasi jalannya pertandingan. Iblis Merah berhasil menguasai 70 persen bola dan menciptakan 11 percobaan.

Namun, dari 11 percobaan tersebut hanya ada dua yang mengarah ke gawang Norwich. Sedangkan The Canaries berhasil membuat enam percobaan yang empat di antaranya mengarah ke gawang David De Gea.

Dua dari empat tendangan tepat sasaran Norwich sukses berbuah gol. Keduanya lahir melalui skema serangan balik.

Gol pertama Norwich lahir pada menit ke-38 melalui akselerasi Cameron Jerome. Striker Inggris berusia 29 tahun itu sukses memerdayai tiga pemain bertahan United untuk menaklukan De Gea di dalam kotak penalti.

Sedangkan gol kedua Norwich lahir melalui Alex Tettey pada menit ke-54. Setelah berhasil merebut bola dari lapangan tengah, gelandang asal Ghana berusia 29 tahun itu bekerja sama dengan Jerome untuk membobol gawang United.  

United baru berhasil mencetak gol balasan pada menit ke-66 melalui Anthony Martial. Berawal dari sepak pojok Daley Blind, bola gagal dijangkau oleh Wayne Rooney. Namun, bola jatuh di kaki Martial sebelum ia olah dan menghujamkannya ke gawang Norwich.

United memiliki peluang emas untuk menyamakan kedudukan pada menit ke-78 melalui esksekusi tendangan bebas Juan Mata. Namun, kiper Declan Rudd dengan sigap menggagalkan usaha gelandang asal Spanyol itu untuk menyamakan kedudukan.

Peluang emas terakhir yang dimiliki oleh United hadir pada masa perpanjangan waktu melalui tandukan Chris Smalling. Namun, bidikan bek berusia 26 tahun itu masih melenceng dan gagal menyelamatkan satu poin Iblis Merah di kandang.

Hasil ini membuat United harus tergeser dari posisi empat besar Premier League setelah Tottenham Hotspur berhasil menang 2-0 atas Southampton. United juga memiliki poin yang sama dengan Crystal Palace yang duduk di peringkat keenam dengan 29 poin.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X