Empat Tahun Melawan Kanker, Bocah Penggemar Sunderland Wafat

By Ade Jayadireja - Sabtu, 8 Juli 2017 | 04:43 WIB
Bocah penderita kanker, Bradley Lowery, hadir dalam laga Everton versus Manchester City di Goodison Park, Minggu (15/1/2017)
MICHAEL REGAN/GETTY IMAGES
Bocah penderita kanker, Bradley Lowery, hadir dalam laga Everton versus Manchester City di Goodison Park, Minggu (15/1/2017)

Kabar duka menghampiri sepak bola Inggris. Bocah penggemar Sunderland AFC, Bradley Lowery, wafat setelah empat tahun berjuang melawan penyakit kanker.

Kabar kematian Bradley Lowery diumumkan oleh pihak keluarga melalui Facebook, Jumat (7/7/2017).

Anak berumur enam tahun itu mengembuskan nafas terakhir di rumahnya yang berlokasi di County Durham, daerah di Inggris bagian Timur.

"Anak saya yang pemberani sudah pergi bersama malaikat pada hari ini, 7/7/2017, pukul 13.35, di dekapan ibu dan ayah serta dikelilingi saudara," kata ibunda Lowery, Gemma, di halaman Facebook sang anak.

Baca juga:

"Dia adalah pahlawan cilik kami dan telah berjuang keras. Dia perlu berada di tempat lain," lanjut pernyataan tersebut.

Dalam beberapa hari belakangan, kondisi Lowery memang semakin memprihatinkan.

"Bradley telah melakoni pemindaian pada Senin lalu dan hal tersebut membuat kami takut. Sel kanker berkembang sangat cepat dan bahkan sekarang muncul beberapa tumor, termasuk di paru-paru," kata Gemma.

Lowery mulai dikenal publik setelah muncul dalam laga Everton versus Manchester City di Goodison Park, 15 Januari 2017. Anak yang menderita kanker sejak usia 2 tahun itu diberi kehormatan untuk menjadi penendang pertama.

Sejak saat itu, Lowery menjadi anak kesayangan striker Sunderland yang baru-baru ini bergabung ke Bournemouth, Jermain Defoe. Mereka beebrapa kali bertemu.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Liverpool Echo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X