Alasan Milomir Seslija Memuji Persiba Seusai Kalah dari Persipura

By Suci Rahayu - Selasa, 23 Mei 2017 | 18:45 WIB
Milomir Seslija, pelatih Persiba Balikpapan saat preskon seusai timnya dikalahkan Persipura Jayapura 0-2 dalam lanjutan Gojek Traveloka Liga 1 di Stadion Gajayana Malang, Jawa Timur (22/05/2017) Senin malem.
SUCI RAHAYU/JUARA.NET
Milomir Seslija, pelatih Persiba Balikpapan saat preskon seusai timnya dikalahkan Persipura Jayapura 0-2 dalam lanjutan Gojek Traveloka Liga 1 di Stadion Gajayana Malang, Jawa Timur (22/05/2017) Senin malem.

Persiba Balikpapan kalah dengan skor 0-2 dari Persipura Jayapura pada pekan ketujuh Liga 1, Senin (22/5/2017) malam. Meski kalah, pelatih Milomir Seslija mengklaim bahwa anak asuhnya sudah bermain lebih bagus dibanding lawannya pada laga kandang mereka ini.

Persiba memulai pertandingan dengan buruk pada laga yang digelat di Stadion Gajayanya, Kota Malang itu.

Baru 17 menit laga berjalan, tuan rumah yang berjulukan Beruang Madu sudah kebobolan dua gol dari aksi Adddison Alves dan Marinus Mariyanto Wanewar. Milomir Seslija menyebut gol ini karena kesalahan pemain Persiba Balikpapan.

Dua gol itu, pertama tercipta dari set piece sepak pojok dan yang kedua dari bola umpan crossing.

Pada dua momen tersebut, pelatih dengan sapaan Milo menyebut para pemain Persiba tak berada di posisi yang tepat. Hal ini membuat pemain Persipura punya ruang untuk mencetak gol.

Baca Juga:

“Kami melakukan beberapa kesalahan di lini belakang. Kami memberi mereka kesempatan untuk mencetak dua gol. Pemain kurang disiplin dan tidak berada pada posisi dimana seharusnya mereka berada,” kata Milo.

Pasca kebobolan dua gol, Milo menyebut bahwa para pemainnya baru bisa tampil lebih baik. Bahkan, Marlon da Silva dan kawan-kawan mampu menciptakan beberapa peluang berbahaya ke gawang Persipura yang dikawal kiper Yoo Jae Hon.

“Kami kemudian bermain lebih bagus dan mendapatkan dua atau tiga peluang untuk bisa menjadi gol. Tetapi, kami tidak mampu menyelesaikannya jadi gol. Melawan tim seperti Persipura, kami harus efektif dalam mencetak gol,” tutur Milo.

“Kami sudah bermain cukup bagus. Tapi tidak diperkuat oleh dua pemain asing (Anmar Almubaraki dan Dirkir Glay). Jadi, ini menjadi pengalaman yang bagus bagi para pemain muda kami untuk berkembang,” tandasnya.

Kekalahan ini membuat Persiba makin terpuruk di dasar klasemen sementara Liga 1. Dari tujuh laga yang sudah dimainkan, tak sekalipun Persiba mampu meraih kemenangan. Persiba berada di posisi buncit dengen koleksi satu poin.


Editor : Estu Santoso
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X