Messi dari Mesir Menyihir Olimpico

By Selasa, 28 Maret 2017 | 09:09 WIB
Penyerang AS Roma, Mohamed Salah (kiri), melakukan selebrasi dengan rekan setimnya, Edin Dzeko (kanan) dan Radja Nainggolan (tengah), seusai mencetak gol ke gawang Bologna dalam laga lanjutan Serie A 2016-2017 di Stadion Olimpico, Roma, pada 26 November 2016.
VINCENZO PINTO/AFP
Penyerang AS Roma, Mohamed Salah (kiri), melakukan selebrasi dengan rekan setimnya, Edin Dzeko (kanan) dan Radja Nainggolan (tengah), seusai mencetak gol ke gawang Bologna dalam laga lanjutan Serie A 2016-2017 di Stadion Olimpico, Roma, pada 26 November 2016.

 Atas produktivitas dalam mencetak gol, Edin Dzeko menjadi kesayangan AS Roma pada 2016-2017. Striker asal Bosnia-Herzegovina itu merupakan pencetak gol terbanyak bagi klubnya di Serie A musim ini dengan total 21 gol.  

Penulis: Theresia Simanjuntak

Ada satu figur Roma lainnya yang turut mendapat lampu sorot atas kontribusinya di liga musim ini. Dia adalah Mohamed Salah, yang telah terlibat dalam 17 gol Roma lewat sumbangsih 10 gol dan tujuh assist. Gelandang serang berusia 24 tahun itu paling senang menyihir publik di Stadion Olimpico.

Dari semua kontribusinya di Serie A 2016-17, sebanyak sembilan gol dan tiga assist tercipta di markas Roma. Sembilan gol tersebut membuat Salah sebagai pencetak gol di Olimpico terbanyak kedua setelah Dzeko (14 gol). Karena tercatat sebagai tertajam kedua setelah Dzeko, mungkin banyak yang menilai apa yang telah Salah persembahkan sejauh ini sudah bagus.

Akan tetapi, bila dibandingkan dengan statistik pada musim debutnya di Roma, pemain berjulukan Lionel Messi dari Mesir ini masih belum maksimal. Pada Serie A 2015-16, Salah menyumbang 14 gol alias empat gol lebih banyak dari yang ia telah torehkan musim ini.

Mengingat kompetisi Serie A 2016-17 masih menyisakan sembilan pekan lagi, di mana lima gim di antaranya Roma berstatus tuan rumah, tentu masih terbuka lebar buat Salah memecahkan rekor pribadinya. Usai gelaran laga antarnegara, Roma bakal menjamu Empoli (1/4/2017). Ada peluang bagi Salah menambah pundi-pundi golnya sebab ia sudah dua kali membobol gawang sang rival dalam empat kali bentrokan.

Baca Juga:

Roma bakal berharap Salah terus konsisten mempersembahkan gol maupun assist buat tim. Penyebabnya, setiap kontribusi mantan pemain Chelsea itu bak jaminan kemenangan buat pasukan Luciano Spalletti. Hingga pekan ke-29 Serie A 2016-17, Roma selalu menang ketika Salah mengukir gol atau assist.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X