Saran Sir Alex untuk Manchester United

By Rabu, 29 Maret 2017 | 09:05 WIB
Manajer legendaris Manchester United, Sir Alex Ferguson, menyaksikan laga leg kedua babak 16 besar Liga Europa antara Manchester United dan FC Rostov di Stadion Old Trafford, Manchester, Inggris, pada 16 Maret 2017.
STU FORSTER/GETTY IMAGES
Manajer legendaris Manchester United, Sir Alex Ferguson, menyaksikan laga leg kedua babak 16 besar Liga Europa antara Manchester United dan FC Rostov di Stadion Old Trafford, Manchester, Inggris, pada 16 Maret 2017.

 Sudah lama manajer tersukses Manchester United sepanjang masa, Sir Alex Ferguson, tidak berceloteh tentang mantan tim asuhannya. Di tengah masa istirahat kompetisi Premier League karena kesibukan tim nasional, Sir Alex mengeluarkan saran penting.

Penulis: Dedi Rinaldi

Sir Alex menyarankan Setan Merah fokus pada ajang Liga Europa sehingga bisa menjadi juara. Alasannya, Manchester United belum pernah menjadi juara di kompetisi ini.

Selain itu, jika menjadi juara, maka satu tiket lolos otomatis ke fase grup Liga Champions juga bisa diraih.

Demi merealisasikan target di Liga Europa, Sir Alex pun meminta manajer Jose Mourinho sebagai komandan United untuk menggeser porsi prioritas dari menerobos area empat besar Premier League ke arah Liga Europa.

“Faktanya, United belum pernah menjuarai Piala UEFA. Apalagi, ada regulasi yang menyatakan bahwa menjuarai ajang ini akan mendapatkan tiket Liga Champions secara otomatis. Tentu hal tersebut akan menjadi insentif yang bagus bagi United,” kata Fergie.

Seperti diketahui, sebelum berubah menjadi Liga Europa, ajang ini bernama Piala UEFA. Pada masa keemasan United di tangan Sir Alex (1986-2013), Setan Merah belum sekali pun merasakan gelar juara Piala UEFA.

 

Selama 27 tahun masa kepemimpinan Ferguson, Setan Merah malah mampu dua kali menyabet trofi juara Liga Champions serta sekali Piala Winners dan Piala Super Eropa.

Karena itu, dalam kondisi yang ada di United sekarang ini, manajer yang kini berusia 75 tahun menyarankan klub bisa menyabet trofi Liga Europa.

Menurut Sir Alex, jika United mampu memenangi trofi Liga Europa, maka koleksi trofi Eropa klub menjadi lengkap.

"Kami juga akan tercatat menjadi klub tersukses di Inggris,” kata Sir Alex, yang juga berseloroh bahwa kesempatan tersebut terbuka bagi United pada musim ini karena klub asal Spanyol, Sevilla, yang dalam tiga tahun terakhir terus menguasai trofi Liga Europa, berlaga di Liga Champions.

Posisi Kedua

Namun, apakah saran dari Sir Alex agar fokus pada kancah Liga Europa akan dilakukan oleh Man United di bawah kekuasaan Mourinho?

 

Baca Juga:

Pasalnya, United masih berambisi untuk bisa menerobos masuk peringkat empat besar Premier League saat musim kompetisi 2016-2017 mendekati tutup buku.

Man United harus bertempur dengan Manchester City, Tottenham Hotspur, Liverpool, dan Arsenal untuk finis di empat besar.

Mengenai peluang di ajang Premier League, Mourinho pernah menyatakan akan terus berjuang, bahkan jika mungkin bisa menerobos posisi kedua klasemen pada akhir kompetisi. Saat ini, United sudah berada di posisi kelima klasemen.

“Berada di posisi runner-up klasemen Premier League akan lebih baik dari posisi ketiga, lalu posisi ketiga lebih baik dari posisi keempat, dan posisi keempat lebih baik ketimbang tidak sama sekali, karena masih bisa bermain di Liga Champions,” ujar Mourinho.


Editor : Beri Bagja
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X