Publik Jerman Sisihkan Thomas Mueller dan Mesut Oezil untuk Piala Dunia 2018

By Lariza Oky Adisty - Minggu, 2 Juli 2017 | 22:06 WIB
Gelandang Arsenal, Mesut Oezil, berpose dengan match ball partai Liga Champions setelah mengukir hattrick ke gawang Ludogorets Razgrad di Stadion Emirates, London, 19 Oktober 2016.
BEN STANSALL/AFP
Gelandang Arsenal, Mesut Oezil, berpose dengan match ball partai Liga Champions setelah mengukir hattrick ke gawang Ludogorets Razgrad di Stadion Emirates, London, 19 Oktober 2016.

Dua pemain Jerman, Mesut Oezil (28) dan Thomas Mueller (27), adalah dua di antara pemain yang jadi andalan pelatih tim nasional, Joachim Loew. Namun, jelang Piala Dunia 2018, publik Jerman melupakan mereka.

Indikasinya terlihat dari jajak pendapat yang diadakan oleh harian Sport BILD tentang starting eleven pilihan warga Jerman. Dari 80.000 suara yang masuk, Oezil dan Mueller tidak mendapat suara mayoritas.

Untuk pengisi lini tengah Die Mannschaft di Piala Dunia 2018 nanti, peserta jajak pendapat lebih memercayai nama lain. Salah satunya adalah Timo Werner, gelandang asal RB Leipzig, Timo Werner.

Baca juga:

Werner mengantongi 51 persen jumlah suara. Padahal, gelandang serang berusia 21 tahun tersebut baru punya 5 caps di level tim nasional senior.

Selain Werner, gelandang lain yang juga dipilih adalah Julian Draxler (Paris Saint-Germain) dan Marco Reus (Borussia Dortmund).

Publik Jerman masih menilai Reus layak masuk tim nasional meski gagal berlaga pada Piala Dunia 2014 dan Piala Eropa 2016.

Meski tidak ada Mueller dan Oezil pada hasil jajak pendapat, mayoritas pemain di posisi lain masih diisi nama-nama lama. Di posisi kiper, misalnya, kiper FC Bayern Muenchen, Manuel Neuer, belum tergantikan.

Sebanyak 96 persen suara memilih kiper berusia 30 tahun itu sebagai penjaga gawang Die Nationalelf di Rusia 2018 nanti.

Duo bek Bayern, Jerome Boateng dan Mats Hummels, juga tetap jadi andalan warga Jerman untuk mengawal lini pertahanan mereka.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Sport Bild


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X