Remaja Berusia 20 Tahun Segera Patahkan Rekor Transfer Fellaini

By Anju Christian Silaban - Jumat, 19 Mei 2017 | 18:46 WIB
Youri Tielemans merayakan gol Anderlecht ke gawang Saint-Etienne pada partai Liga Europa di Stadion Geoffroy Guichard, 29 September 2016.
PHILIPPE DESMAZES/AFP
Youri Tielemans merayakan gol Anderlecht ke gawang Saint-Etienne pada partai Liga Europa di Stadion Geoffroy Guichard, 29 September 2016.

 Gelandang muda Anderlecht, Youri Tielemans, diwartakan segera pindah ke AS Monaco dan mematahkan rekor transfer Marouane Fellaini.

Diwartakan oleh media asal Belgia, Le Soir, kedua klub mencapai kesepakatan dengan nilai 25 juta euro (sekitar Rp 371 miliar). Transfer diproyeksikan untuk musim panas 2017

Belum ada pengumuman resmi baik dari pihak Monaco maupun Anderlecht. Namun, penuturan Direktur Anderlecht, Herman van Holsbeeck, menguatkan kabar tersebut.

"Kepergian Tielemans adalah sesuatu yang pasti," kata Van Holsbeeck setelah laga Jupiler Pro League - kasta teratas Liga Belgia - kontra RSC Charleroi, Kamis (18/5/2017).

Apabila nilai transfer tersebut benar adanya, Tielemans pun bakal menyandang predikat pemain termahal sepanjang sejarah sepak bola Belgia.

Sebelumnya, status itu dipegang oleh Marouane Fellaini yang pindah ke Everton dengan nilai 22 juta euro pada 2008. Serupa Tielemans, Fellaini berusia 20 tahun ketika itu.

Baca juga: Mengulik Rotasi Real Madrid, Jiplakan dari Barcelona Era Van Gaal

Tidaklah mengherankan Tielemans diharga begitu mahal. Dia tampil tajam dengan membukukan 18 gol dan 15 assist pada berbagai ajang musim 2016-2017.

Berkat kontribusi Tielemans pula, Anderlecht mengunci gelar Jupiler Pro League musim 2016-2017.

Adapun buat AS Monaco, kedatangan Tielemans berguna untuk menutup kekosongan di lini tengah. Pasukan Leonardo Jardim terancam kehilangan Fabinho dan Tiemoue Bakayoko.


Editor : Estu Santoso
Sumber : Transfermarkt, Le Soir


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X