Mengulik Rotasi Real Madrid, Jiplakan dari Barcelona Era Van Gaal

By Anju Christian Silaban - Rabu, 17 Mei 2017 | 13:04 WIB
Reaksi pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, dalam partai kontra Deportivo Alaves pada ajang La Liga di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, 2 April 2017.
JAVIER SORIANO / AFP
Reaksi pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, dalam partai kontra Deportivo Alaves pada ajang La Liga di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, 2 April 2017.

 Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, menerapkan rotasi cukup kencang pada musim 2016-2017. Bahkan, publik sampai menyebut ada tim A dan B di skuat berjulukan Los Blancos.

Anggapan itu benar adanya melihat distribusi jatah tampil untuk setiap pemain Real Madrid di Divisi Primera La Liga - kasta teratas Liga Spanyol.

Hingga pekan ke-37, ada 20 pemain yang mendapatkan penampilan minimal 1.000 menit. Namun, tak satu pun dari mereka tampil lebih dari 2.500 menit.

Hal seperti itu tidak pernah terjadi di Real Madrid sebelumnya, bahkan tergolong langka untuk tim La Liga lainnya.

Tercatat hanya Barcelona ketika masih diasuh Louis van Gaal pada 1999-2000, Atletico Madrid 2002-2003, dan Real Betis 2013-2014 membukukan catatan serupa.

Di atas Real Madrid dan tiga tim tersebut, cuma ada Tenerife 1997-1998 dan Nastic 2006-2007. Kedua klub yang disebut terakhir, memberikan jatah 1.000 menit atau lebih untuk 21 pemain.

Catatan Tenerife dan Nastic masih bisa disamai Real Madrid mengingat masih ada dua pertandingan liga, termasuk satu laga tabungan kontra Celta Vigo di Stadion Balaidos, Rabu (17/5/2017).

Syaratnya, Zidane harus menurunkan Kiko Casilla minimal selama sepuluh menit. Penjaga gawang asal Spanyol itu sudah mengemas 990 menit penampilan pada La Liga musim ini.

Baca juga: Mengapa Penalti Mahrez Tidak Diulang?


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Transfermarkt, Marca, Opta


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.