Hanya Empat Tim Ini yang Sanggup Datangkan Mbappe

By Lariza Oky Adisty - Jumat, 28 April 2017 | 13:30 WIB
Penyerang AS Monaco, Kylian Mbappe, memperebutkan bola dengan bek Lyon, Mouctar Diakhaby, dalam laga Ligue 1 di Parc Olympique Lyonnais, Lyon, Prancis pada 23 April 2017.
PHILIPPE DESMAZES / AFP
Penyerang AS Monaco, Kylian Mbappe, memperebutkan bola dengan bek Lyon, Mouctar Diakhaby, dalam laga Ligue 1 di Parc Olympique Lyonnais, Lyon, Prancis pada 23 April 2017.

Pemain muda AS Monaco, Kylian Mbappe, memang jadi incaran sejumlah klub. Namun, agen sosok berusia 18 tahun tersebut mengindikasikan bahwa hanya ada segelintir klub yang sanggup membayar biaya transfernya.

Kiprah Mbappe di AS Monaco mencuri perhatian klub-klub besar Eropa. Pada musim perdananya, Mbappe berkontribusi membawa AS Monaco memuncaki klasemen sementara Ligue 1.

Les Monegasques, julukan Monaco, juga maju ke babak semifinal Liga Champions menghadapi raksasa Italia, Juventus.

Semua tidak lepas dari sumbangan gol pemain kelahiran, Bondy, Prancis, 20 Desember 1998 tersebut. Dari 37 kali tampil berseragam AS Monaco, Mbappe mencetak 23 gol di semua ajang.

Tidak heran kalau klub seperti Real Madrid dan Manchester United gencar mengincar tanda tangannya ke kertas kontrak.

Agen Mbappe, Pascal Boisseau, menganggap bahwa hanya ada empat klub yang bisa merekrut klien belianya itu.

"Mbappe cuma bisa pindah ke empat tim; Barcelona, Real Madrid, Manchester City, dan Manchester United. Mereka yang sanggup membelinya," kata Boisseau.

Baca Juga:

Data terakhir di situs Transfermarkt menunjukkan bahwa nilai pasaran Mbappe "baru" mencapai 10 juta euro (Rp 144 miliar).

Jika menilik kemampuan finansial keempat tim yang disebut Boisseau, mereka tidak akan kesulitan mengejar Mbappe.

Namun, Boisseau menyarankan Mbappe untuk tidak buru-buru hengkang dari AS Monaco dan Liga Prancis.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Marca


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X