Angin Segar untuk Thomas Mueller di Laga Ke-250

By Lariza Oky Adisty - Senin, 20 Maret 2017 | 10:39 WIB
Ekspresi pemain FC Bayern Muenchen, Thomas Mueller (kanan), saat merayakan golnya bersama Franck Ribery dalam pertandingan melawan Borussia Moenchengladbach di pekan ke-25 Bundesliga di Stadion Borussia Park, Minggu (19/3/2017).
PATRIK STOLLARZ/AFP
Ekspresi pemain FC Bayern Muenchen, Thomas Mueller (kanan), saat merayakan golnya bersama Franck Ribery dalam pertandingan melawan Borussia Moenchengladbach di pekan ke-25 Bundesliga di Stadion Borussia Park, Minggu (19/3/2017).

Gelandang FC Bayern Muenchen, Thomas Mueller (27), menjadi pencetak gol tunggal kemenangan timnya atas Borussia Moenchengladbach di pekan ke-25 Bundesliga di Stadion Borussia Park, Minggu (19/3/2017). Gol tersebut punya makna khusus untuk Mueller.

Tiga poin dari markas Gladbach berarti mengukuhkan posisi Bayern sebagai pemuncak klasemen Bundesliga dengan 62 poin.

Die Roten unggul 13 angka dari pesaing terdekat mereka, RB Leipzig, dan mendekatkan mereka ke tangga juara.

Untuk Mueller, satu gol ke gawang Yann Sommer membuat tabungan golnya untuk Bayern bertambah menjadi 93 sejak memulai karier profesionalnya pada 2009.

Catatan Mueller tersebut melewati eks bomber Bayern, Giovane Elber. Pemain berjulukan Der Raumdeuter (penerjemah ruang) itu membobol gawang Gladbach tepat pada penampilannya yang ke-250 di Bundesliga.

"Dulu seperti ada kerutan di wajah saya saat memulai debut di usia 18 tahun, tetapi setelah 250 pertandingan, kerutan itu hilang. Saya sudah melewati banyak laga, tetapi Bundesliga masih menyenangkan seperti pertama kali saya melakoni laga pertama," ujar Mueller.

Sejumlah milestone di atas bukan satu-satunya alasan Mueller layak bergembira. Betapa tidak, angin segar datang karena dia kembali mencetak gol setelah terakhir kali melakukannya pada 10 Desember 2016.

Baca Juga:

Artinya, pemain bertinggi 186 sentimeter tersebut mandul selama 11 pekan atau kurang lebih tiga bulan.

Musim 2016-2017 memang menjadi musim paling kering gol bagi Mueller di Bundesliga. Dia baru mencetak dua gol.


Editor : Beri Bagja
Sumber : Transfermarkt, Opta, Bundesliga


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X