Pujian untuk Thomas Mueller Sang Pelayan

By Anju Christian Silaban - Minggu, 26 Februari 2017 | 23:15 WIB
Pelatih Bayern Muenchen, Carlo Ancelotti (kiri), menyalami pemainnya, Thomas Mueller, seusai laga pertama babak 16 besar Bayern Muenchen kontra Arsenal, di Allianz Arena, Rabu (15/2/2017) waktu setempat.
ODD ANDERSEN/AFP
Pelatih Bayern Muenchen, Carlo Ancelotti (kiri), menyalami pemainnya, Thomas Mueller, seusai laga pertama babak 16 besar Bayern Muenchen kontra Arsenal, di Allianz Arena, Rabu (15/2/2017) waktu setempat.

 Pelatih Bayern Muenchen, Carlo Ancelotti, menunjuk Thomas Mueller sebagai pemain terbaik dalam kemenangan 8-0 atas Hamburg SV pada partai lanjutan Bundesliga di Allianz Arena, sabtu (25/2/2017).

Mueller gagal mencetak gol dalam pertandingan tersebut. Dia sekaligus melanjutkan catatan tumpulnya di liga berupa satu gol saja dari 19 laga.

Akan tetapi, penyerang berusia 27 tahun itu menutupi statistik minornya dengan sumbangan tiga assist yang dimaksimalkan Arturo Vidal, Robert Lewandowski, dan David Alaba.

Rapor servis itu sekaligus mengentalkan lakon pelayan dalam diri Mueller. Dia telah melampaui sumbangan tujuh assist di liga musim lalu.

Tak ayal, performa Mueller mengundang pujian tinggi dari Ancelotti.

"Thomas Mueller adalah pemain terbaik di lapangan meskipun tidak mencetak gol. Dia menjadi kunci dari kemenangan tim dengan pergerakan dan keterlibatan dalam serangan," tutur Ancelotti.

Di sisi lain, Mueller bukan menyoroti performa pribadinya, melainkan kolektif.

Buat Bayern, hasil ini mengonfirmasi dominasi mereka atas Hamburg. Total 20 gol disarangkan tim berjulukan Die Roten dalam tiga pertemuan terakhir di Allianz Arena.

"Sungguh menyenangkan. Apabila tim menang 4-0, cuaca cerah, dan suasana hati baik, suporter pasti bisa pulang ke rumah dengan bahagia," kata Mueller.

Berikutnya, Bayern ditantang melanjutkan tren positifnya saat melawan Schalke 04 pada partai perempat final DFB Pokal di Allianz Arena, Rabu (1/3/2017).


Editor : Estu Santoso
Sumber : Transfermarkt, Squawka, Bayern Muenchen


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X