Cetak Gol Indah dari Jarak 68 Meter, Kiper Liga Ukraina Dikecewakan Wasit

By Septian Tambunan - Selasa, 12 April 2016 | 05:54 WIB
Kiper Dnipro, Jan Lastuvka, mengikuti sesi latihan jelang final Liga Europa melawan Sevilla di Stadion National, Warsaw, Polandia, 26 Mei 2015.
MARTIN ROSE/GETTY IMAGES
Kiper Dnipro, Jan Lastuvka, mengikuti sesi latihan jelang final Liga Europa melawan Sevilla di Stadion National, Warsaw, Polandia, 26 Mei 2015.

Jan Lastuvka, yang merupakan kiper dari klub Liga Ukraina, Dnipro Dnipropetrovsk, berhasil mencetak gol indah dari jarak 68,5 meter. Namun, wasit mengecewakan dia dengan menganulir gol tersebut.

Gol yang tercipta di markas Zorya Luhansk, Minggu (10/4/2016) ini, dianulir oleh wasit karena ketika bola berada di udara, sang pengadil menilai terjadi sebuah pelanggaran.

Keputusan tersebut sontak membuat pelatih Dnipro, Myron Markevych dan anak asuhnya, melakukan protes keras. Sayang, wasit bergeming.

Baca Juga:

Kejadian kontroversial pada menit ke-57 itu semakin terasa menyesakkan bagi kubu Dnipro. Pasalnya, lima menit kemudian, tuan rumah mampu unggul 1-0 lewat gol Artem Gordienko.

Akan tetapi, dewi fortuna masih menaungi Dnipro. Mereka sukses membalikkan skor akhir menjadi 2-1 melalui gol dari Evgeniy Shakhov (75') dan Anderson Pico (86').

Hasil tersebut menempatkan Dnipro di posisi ke-4 klasemen Liga Ukraina dengan raihan 40 poin. Mereka tertinggal satu angka dari saingan terdekatnya, Zorya.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : FC Dnipro


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X