Van Gaal: Maaf Tottenham, Manchester United Klub yang Lebih Besar

By Septian Tambunan - Senin, 11 April 2016 | 06:47 WIB
Manajer Manchester United, Louis van Gaal (kanan), berjabat tangan dengan juru taktik Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, dalam pertandingan Premier League di Stadion White Hart Lane, London, Inggris, 10 April 2016.
JULIAN FINNEY/GETTY IMAGES
Manajer Manchester United, Louis van Gaal (kanan), berjabat tangan dengan juru taktik Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, dalam pertandingan Premier League di Stadion White Hart Lane, London, Inggris, 10 April 2016.

Manajer Manchester United, Louis van Gaal, mengaku timnya lebih besar dari Tottenham Hotspur. Hal itu dikatakan Van Gaal seusai Setan Merah, julukan Manchester United, baru saja dibantai 0-3 oleh Harry Kane cs.

United dibungkam oleh tiga gol dari pemain Spurs, Dele Alli (70'), Toby Alderweireld (74'), dan Erik Lamela (76') dalam lanjutan Premier League di Stadion White Hart Lane, Minggu (10/4/2016).

Namun, Van Gaal meyakini bahwa klub yang dia asuh tetap lebih digdaya.

"Maaf untuk Tottenham karena Manchester United tetap klub yang lebih besar," kata sang meneer selepas pertandingan.

Van Gaal sempat melakukan perbincangan dengan Spurs pada 2014, tetapi dia lebih memilih menandatangani kontrak tiga tahun di Old Trafford untuk menggantikan David Moyes.

Di bawah kepelatihan Mauricio Pochettino, Spurs menjelma menjadi tim yang kuat. Bahkan, sekarang mereka menjadi pesaing utama bagi Leicester City dalam perebutan titel Liga Inggris.

Baca Juga:

Kini, Spurs telah mengoleksi 65 poin dan masih tertinggal tujuh angka dari sang pemuncak, Leicester.

Sementara itu, United terpaku di posisi ke-5 klasemen lewat perolehan 53 poin. Mereka terpaut empat angka dari rival sekotanya, Manchester City, yang unggul satu tingkat.

"Apakah kami bisa finis di posisi keempat? Tentu, karena masih ada 18 poin yang akan diperebutkan," ujar Van Gaal.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : BBC


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X