Hamilton dan Hasrat Naik Motor MotoGP

By Pipit Puspita Rini - Rabu, 28 Juni 2017 | 15:03 WIB
Pebalap Mercedes asal Inggris, Lewis Hamilton, bereaksi setelah mengamankan pole position saat sesi kualifikasi GP Azerbaijan di Sirkuit Baku City, Sabtu (24/6/2017).
ANDREJ ISAKOVIC/AFP PHOTO
Pebalap Mercedes asal Inggris, Lewis Hamilton, bereaksi setelah mengamankan pole position saat sesi kualifikasi GP Azerbaijan di Sirkuit Baku City, Sabtu (24/6/2017).

Pebalap Formula 1 asal Inggris yang memperkuat tim Mercedes, Lewis Hamilton (32), sekali lagi menunjukkan ketertarikannya dengan dunia balap roda dua, MotoGP.

Dalam sebuah wawancara yang disiarkan Monster Energry, salah satu sponsornya, Lewis Hamilton bahkan mengaku ingin merasakan memacu motor MotoGP.

"Saya suka sepeda motor. Saya tidak terlalu sering mengendarai (mobil) saat di luar lintasan. Saya lebih memilih motor MV Agusta saya untuk berkeliling," kata Hamilton setelah balapan GP Azerbaijan di Sirkuit Baku City, akhir pekan kemarin.

Baca juga:

"Rasa bebas yang kamu dapatkan terasa luar biasa ketika kamu mengendarai motor. Namun, balapan akan menjadi hal yang sangat berbeda," kata pebalap 32 tahun tersebut.

Hamilton sudah beberapa kali datang ke sirkuit saat balapan MotoGP berlangsung. Dia berteman cukup baik dengan beberapa pebalap, termasuk Valentino Rossi (Movistar Yamaha MotoGP).

"Saya adalah penggemar berat MotoGP, yang merupakan balapan keren. Saya akan sangat senang jika suatu hari nanti bisa naik motor MotoGP," kata pemilik tiga gelar juara dunia F1 tersebut.

Hamilton sudah menjalani delapan balapan pada 2017. Kini, dia berada di peringkat kedua klasemen sementara dengan 139 poin, tertinggal 14 poin dari Sebastian Vettel (Ferrari).


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : MotoGP.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X