Belum Berhasil di Baku City, Sean Gelael Tetap Jaga Fokus

By Rabu, 28 Juni 2017 | 11:31 WIB
Pebalap Pertamina Arden asal Indonesia, Sean Gelael, bersiap sebelum menjalani sesi kualifikasi GP Azerbaijan di Sirkuit Baku City, Jumat (23/6/2017).
ZAK MAUGER/FIA FORMULA 2
Pebalap Pertamina Arden asal Indonesia, Sean Gelael, bersiap sebelum menjalani sesi kualifikasi GP Azerbaijan di Sirkuit Baku City, Jumat (23/6/2017).

Dari empat seri Formula 2 2017 yang sudah berlangsung, Sean Gelael belum meraih satu poin pun. Namun, pebalap tim Pertamina Arden tersebut tidak merasa frustrasi dan tetap fokus untuk meraih hasil maksimal.

Sejauh ini, hasil terbaik yang diraih pebalap Indonesia tersebut adalah finis di posisi ke-10 pada balapan kedua (sprint race) GP Azerbaijan yang berlangsung di Sirkuit Baku City, Minggu (25/6/2017).

Pada sprint race, hanya delapan pebalap yang berhak mendapatkan poin. Berbeda dengan balapan pertama (feature race) yang memberikan poin kepada 10 pebalap tercepat.

Sean sebenarnya menyelesaikan sprint race dengan finis di urutan ke-11. Dia naik satu posisi menyusul didiskualifikasinya Jordan King (MP Motorsport) karena memakai ban dengan tekanan di bawah batas minimun yang ditetapkan Pirelli.

"Setelah menyelesaikan balapan, kami berupaya mengevaluasi dan memperbaiki. Itu yang terus kami lakukan," kata Sean dalam rilis yang diterima JUARA.

 

Another 'what if' weekend. Recoup, reset, recover. #MambaMentality

A post shared by Sean Gelael (@gelaelized) on

Pada balapan pertama di Sirkuit Baku City, Sean sebenarnya punya peluang masuk sepuluh besar dan meraih poin pertamanya musim ini. Namun, saat sudah berada di posisi ke-10, mobil Sean mengalami insiden.

Sean juga terkena penalti 10 detik karena dinilai melanggar kecepatan saat ada bendera kuning.

Bagi Sean, balapan musim ini memang tidak mudah. Dia masih menyesuaikan diri dan berupaya keras mendapatkan sinergi yang pas dengan Tim Arden, yang musim lalu (GP2 Series) merupakan tim juru kunci.

Baca juga:

Rekan satu tim Sean, Norman Nato, saat ini sudah mengoleksi 43 poin. Dia finis di urutan kedua pada feature race seri pertama, GP Bahrain. Di Azerbaijan, dia finis di urutan kelima pada feature race, lalu menjadi juara pada sprint race.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X