SEJARAH HARI INI - Tyson Fury Lengserkan Raja Tinju Kelas Berat 10 Tahun

By Dwi Widijatmiko - Selasa, 28 November 2023 | 06:00 WIB
Tyson Fury (kanan), mengalahkan juara dunia tinju kelas berat yang sudah berkuasa selama 10 tahun, Wladimir Klitschko, pada 28 November 2015.
TWITTER @BRFOOTBALL
Tyson Fury (kanan), mengalahkan juara dunia tinju kelas berat yang sudah berkuasa selama 10 tahun, Wladimir Klitschko, pada 28 November 2015.

JUARA.NET - Tyson Fury tercatat dalam sejarah hari ini 8 tahun silam melengserkan seorang raja tinju kelas berat dari takhta yang dikuasainya selama hampir 10 tahun.

Sang raja tinju kelas berat itu adalah Wladimir Klitschko.

Petinju Ukraina tersebut pertama kali menjadi juara dunia saat merebut sabuk IBF dengan meng-KO Chris Byrd pada 22 April 2006.

Sabuk WBO menyusul diambil Klitschko dengan mengalahkan Sultan Ibragimov lewat angka mutlak pada 23 Februari 2008.

Adik sesama petinju kelas berat, Vitali Klitschko, ini juga merebut sabuk The Ring yang sedang lowong pada 20 Juni 2009 setelah mengalahkan Ruslan Chagaev.

Akhinya Klitschko juga mendapatkan sabuk WBA usai menaklukkan David Haye dengan angka mutlak pada 2 Juli 2011.

Sejak merebut sabuk IBF, Klitschko memenangi 19 laga beruntun sampai dia bertemu Tyson Fury.

The Gypsy sendiri membangun jalannya untuk bertemu Klitschko dengan memenangi tiga title eliminator atas Kevin Johnson dan Steve Cunningham pada 2013 dan Derek Chisora pada 2014.

Pertarungan Wladimir Klitschko vs Tyson Fury akhirnya tercatat dalam sejarah hari ini digelar pada 28 November 2015 di Esprit Arena, Duesseldorf, Jerman.

Baca Juga: SEJARAH HARI INI - Cetak 5 Gol dalam 70 Menit, Pemain Manchester United Ukir Rekor 


Editor : Dwi Widijatmiko
Sumber : Juara.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.