PB Djarum Akan Prioritaskan Kelompok Umur 13 Tahun

By Lariza Oky Adisty - Sabtu, 3 September 2016 | 16:20 WIB
(kanan ke kiri) Ketua PB Djarum, Yoppy Rosimin, manajer klub, Fung Permadi, dan pelatih klub, Christian Hadinata, pada konferensi pers Final Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis di Kudus, Jawa Tengah, Kamis (1/9/2016).
LARIZA OKY ADISTY/JUARA.NET
(kanan ke kiri) Ketua PB Djarum, Yoppy Rosimin, manajer klub, Fung Permadi, dan pelatih klub, Christian Hadinata, pada konferensi pers Final Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis di Kudus, Jawa Tengah, Kamis (1/9/2016).

Penampilan peserta dari kategori umur U-13 pada hari kedua final Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulu Tangkis 2016 di Kudus, Jawa Tengah, Sabtu (3/9/2016), membuat pelatih kepala PB Djarum, Fung Permadi, terkesan. Dia pun mengindikasikan akan memprioritaskan kelompok umur tersebut.

Sebanyak 134 peserta masih bertanding memperebutkan beasiswa dari PB Djarum. Mereka masing-masing bertanding pada 2-3 September.

Setelah itu, tim pencari bakat PB Djarum akan memilih sejumlah peserta untuk dikarantina selama satu minggu sebelum memutuskan nama-nama yang berhak mendapatkan beasiswa.

Meski belum mencapai keputusan mutlak, Fung mengatakan bahwa dia akan lebih memprioritaskan peserta dari kelompok umur U-13. 

Hingga hari kedua audisi, dia menilai bahwa penampilan peserta putra dan putri kategori umur tersebut di atas rata-rata. 

"Mungkin ada sekitar 40 orang yang kami pilih. Dari jumlah itu, perbandingan antara peserta kategori umur U-13 dan U-15 bisa 80 persen berbanding 20 persen," kata Fung pada konferensi pers di Kudus, Sabtu (3/9/2016).

Menurut Fung, tim PB Djarum akan mengutamakan kelompok U-13 tidak berarti kelompok umur U-15 mengecewakan.

Namun, dia memprioritaskan pemain-pemain yang bisa dipoles dan dididik lebih lama.

"Di U-15 juga nanti ada yang akan kami panggil untuk dipantau selama karantina. Semua akan kami lihat lebih dekat kesehariannya, bagaimana dia berlatih, semangat juangnya tinggi atau tidak. Dari situ baru diputuskan siapa yang akan mendapatkan beasiswa," kata Fung.

Para peserta final Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulu Tangkis terbagi dalam empat kategori umur yakni putra U-13, putri U-13, utra U-15, dan putri U-15. Mereka dijaring dari audisi awal yang diadakan di sembilan kota.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : juara

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.