Mantan Menakutkan buat Luis Enrique

By Anju Christian Silaban - Minggu, 2 Oktober 2016 | 10:21 WIB
Pelatih FC Barcelona, Luis Enrique, mendampingi anak asuhnya dalam pertandingan La Liga kontra Atletico Madrid di Camp Nou, Barcelona, Spanyol, 21 September 2016.
PAU BARRENA/AFP
Pelatih FC Barcelona, Luis Enrique, mendampingi anak asuhnya dalam pertandingan La Liga kontra Atletico Madrid di Camp Nou, Barcelona, Spanyol, 21 September 2016.

 Pelatih Barcelona, Luis Enrique, bersikap waspada menjelang partai kontra Celta Vigo pada lanjutan La Liga di Stadion Balaidos, Minggu (2/10/2016).

Maklum, Enrique sempat menorehkan rapor negatif ketika bersua mantan klubnya tersebut. Di stadion yang sama pada 23 September 2015, Barcelona takluk dengan skor 1-4.

Hasil itu menjadi kekalahan paling telak yang diderita Enrique selama menangani tim berjulukan La Blaugrana.

"Kami tidak melupakan kesulitan melawan Celta dalam beberapa laga terakhir. Mereka merupakan tim yang sangat menuntut baik dengan atau tanpa bola," kata Enrique.

"Jadi, pertandingan nanti akan berlangsung ketat," ucap dia.

Menurut Enrique, Celta tidak lantas melemah meskipun melego Nolito ke Manchester City pada bursa transfer musim panas 2016.

Sebab, tim asuhan Eduardo Berizzo menemukan suksesor setara dalam diri Pione Sisto. Pemain sayap yang ditebus dengan harga 6 juta euro (sekitar Rp 87 miliar) itu sudah menyumbang tujuh gol plus satu assist dalam 13 laga bersama Celta.

"Mereka melakukan perekrutan dengan baik. Hasilnya, mereka hasil positif di La Liga dan Liga Europa," ucap Enrique.

Penuturan Enrique terkonfirmasi dengan grafik menanjak Celta di kompetisi kasta teratas Spanyol. Mereka memenangi dua pertandingan terakhir setelah menderita kekalahan beruntun dalam tiga partai awal.

Berikut ini adalah rekor pertemuan antara tim asuhan Enrique dengan Celta Vigo:


Editor :
Sumber : Transfermarkt, Sportes


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X