Jeremy Mathieu Resmi Pensiun dari Timnas Prancis

By Nugyasa Laksamana - Sabtu, 1 Oktober 2016 | 18:56 WIB
Bek FC Barcelona, Jeremy Mathieu, mengikuti sesi pramusim klub di St George's Park, Inggris, 29 Juli 2016.
OLI SCARFF/AFP
Bek FC Barcelona, Jeremy Mathieu, mengikuti sesi pramusim klub di St George's Park, Inggris, 29 Juli 2016.

Bek tengah FC Barcelona, Jeremy Mathieu (32), memutuskan pensiun dari tim nasional Prancis. Ia mengaku ingin fokus menekuni kariernya di level klub.

Jeremy Mathieu sebetulnya sudah masuk skuad Les Bleus, julukan timnas Prancis, untuk pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2018 kontra Bulgaria dan Belanda.

Namun, 24 jam setelah melakukan percakapan dengan pelatih Prancis, Didier Deschamps, Mathieu akhirnya mengumumkan keputusan pensiun membela negaranya.

Karier Mathieu bersama Prancis memang tidak terlalu istimewa, meskipun dia tampil apik bersama Valencia (2009-2014) dan Barcelona.

Sejak melakoni debut bersama Prancis pada 11 November 2011, Mathieu tercatat hanya bermain dalam lima pertandingan.

"Saya bukannya menolak panggilan timnas, hanya saya ingin berhenti. Saya sudah tidak memiliki motivasi untuk melanjutkan. Saya ingin mengabdikan diri untuk klub," ujar Mathieu kepada L'Equipe, Jumat (1/10/2016).

"Saat memasuki 2018, usia saya sudah menginjak 35 tahun. Saya ingin memberikan kesempatan kepada para pemain muda," tutur dia menambahkan.

Kini, Prancis sudah mendapatkan pemain pengganti Mathieu. Dia adalah Eliaquim Mangala, bek milik Manchester City yang sedang dipinjamkan ke Valencia.

Pada Piala Eropa 2016, Mathieu sejatinya turut disertakan Deschamps ke dalam skuadnya.

Namun, cedera betis menghampiri, dan posisi Mathieu pun akhirnya digantikan oleh Samuel Umtiti yang penampilannya mengilap lalu mengikuti sang pemain merumput di Camp Nou.


Editor : Firzie A. Idris


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.