Guardiola Akui Kehebatan Permainan Tottenham

By Nugyasa Laksamana - Senin, 3 Oktober 2016 | 04:05 WIB
Manajer Manchester City, Josep Guardiola, mendampingi timnya dalam laga Premier League kontra Tottenham Hotspur di Stadion White Hart Lane, Minggu (2/10/2016).
AFP
Manajer Manchester City, Josep Guardiola, mendampingi timnya dalam laga Premier League kontra Tottenham Hotspur di Stadion White Hart Lane, Minggu (2/10/2016).

Josep Guardiola mengakui kehebatan Tottenham Hotspur yang sukses menekuk Manchester City 2-0 pada laga Premier League di Stadion White Hart Lane, Minggu (2/10/2016).

Dua gol kemenangan Tottenham tercipta melalui gol bunuh diri Aleksandar Kolarov, dan sepakan Dele Alli.

Alhasil, persaingan papan atas klasemen Premier League pun menjadi semakin menarik.

City yang menduduki posisi pertama dengan raihan 18 poin, kini hanya berselisih satu poin dengan Tottenham di urutan kedua.

"Mereka (Tottenham) bermain lebih baik. Kami memiliki masalah dalam membangun serangan, dan kami kerap tidak dalam posisi yang tepat," ujar Guardiola kepada Sky Sports.

"Saya ucapkan selamat kepada tim lawan. Sekarang kami harus istirahat, khususnya untuk pemain yang tetap disini (tidak melakoni laga internasional)," tutur pelatih asal Spanyol itu.

Sebelumnya, City juga menuai hasil tak maksimal di kancah Liga Champions. Mereka diimbangi 3-3 oleh Celtic, klub yang di atas kertas bisa dikatakan tidak lebih baik dari City.

Kendati demikian, Guardiola mengaku tak risau. Ia justru menganggap kekalahan sebagai proses bagi tim asuhannya untuk meningkatkan kualitas pada laga selanjutnya.

Selanjutnya, pekan kedelapan Premier League akan bergulir pada 15 Oktober 2016. Pasukan Guardiola bakal menjajal kekuatan Everton di Stadion Etihad.

"Sejauh ini, tim telah menampilkan performa menakjubkan. Namun, kami masih harus lebih baik. Kami masih perlu bekerja lebih keras," kata Guardiola.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Sky Sports


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X