Spurs Hadirkan Kekalahan Pertama Man City Musim 2016-2017

By Verdi Hendrawan - Minggu, 2 Oktober 2016 | 22:31 WIB
Selebrasi gelandang Tottenham Hotspur, Dele Alli (tengah), usai berhasil membobol gawang Manchester City dalam pertandingan Premier League 2016-2017 di Stadion White Hart Lane, London, Inggris, pada Minggu (2/10/2016).
DAN MULLAN/GETTY IMAGES
Selebrasi gelandang Tottenham Hotspur, Dele Alli (tengah), usai berhasil membobol gawang Manchester City dalam pertandingan Premier League 2016-2017 di Stadion White Hart Lane, London, Inggris, pada Minggu (2/10/2016).

Pertemuan dua tim yang belum terkalahkan hingga pekan ke-6 Premier League 2016-2017, Totenham Hotpsur dan Manchester City, berhasil dimenangkan oleh tuan rumah dengan skor 2-0 di Stadion White Hart Lane, Minggu (2/10/2016).

Tottenham Hotspur berhasil membuka keunggulan berkat gol bunuh diri Aleksandar Kolarov pada menit kesembilan. Bek Man City asal Serbia itu gagal mengamankan umpan silang Danny Rose dan memantul ke arah gawang sendiri.

Pada menit ke-37, giliran Dele Alli yang membobol gawang Claudio Bravo. Memanfaatkan umpan terobosan dari Son Heung-min, gelandang 20 tahun itu sukses menaklukkan Bravo dengan satu sepakan mendatar.

Spurs memiliki peluang untuk memperbesar kedudukan melalui eksekusi penalti Erik Lamela pada menit ke-65. Penalti ini didapat setelah Fernandinho menjatuhkan Alli di kotak terlarang.

Baca Juga:

Namun, Lamela yang dipercaya menjadi algojo tendangan 12 pas tersebut gagal melakukannya dengan sempurna. Bravo dengan sigap berhasil membaca arah bola dan menepisnya.

Padahal, sepanjang pertandingan Man City tampil lebih mendominasi dengan 59 persen penguasaan bola. Namun, Spurs memiliki jumlah peluang sedikit lebih banyak.

Tottenham melepaskan 13 kali percobaan ke gawang Man City yang tujuh di antaranya tepat sasaran. Sedangkan Man City memiliki 12 peluang dengan enam sepakan on target.

Kemenangan ini membuat Tottenham berhasil menjadi satu-satunya tim yang belum pernah mengalami kekalahan hingga pekan ketujuh Premier League 2016-2017.

Man City yang sebelumnya memiliki rekor sempurna, harus menerima keunggulan lawan untuk kali pertama.


Editor : Estu Santoso
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X