Penalti Milner Tentukan Kemenangan Liverpool di Kandang Swansea

By Nugyasa Laksamana - Sabtu, 1 Oktober 2016 | 20:27 WIB
Para pemain Liverpool bersuka cita seusai Roberto Firmino (kedua dari kiri), membobol gawang Swansea City dalam laga Premier League di Stadion Liberty, Sabtu (1/10/2016).
GEOFF CADDICK/AFP
Para pemain Liverpool bersuka cita seusai Roberto Firmino (kedua dari kiri), membobol gawang Swansea City dalam laga Premier League di Stadion Liberty, Sabtu (1/10/2016).

Liverpool berhasil meraih poin penuh berkat kemenangan 2-1 atas Swansea City, pada laga Premier League di Stadion Liberty, Sabtu (1/10/2016).

Dengan kemenangan ini, Liverpool untuk sementara menduduki peringkat kedua klasemen Premier League dengan perolehan 16 poin.

Adapun Swansea masih berada di urutan ke-17 dengan mengemas empat poin. Mereka hanya berjarak satu poin dengan zona degradasi, atau posisi ke-18 yang kini ditempati West Ham United.

Berdasarkan statistik resmi Premier League, Liverpool memang tampil lebih dominan. Secara penguasaan bola, tim asuhan Juergen Klopp tersebut menorehkan angka 59 persen.

Demikian pula dari segi peluang, Liverpool sanggup melepaskan enam tembakan tepat sasaran dari 18 percobaan.

Namun, justru Swansea yang membuka keunggulan terlebih dulu, yakni ketika pertandingan baru berjalan delapan menit. Gol Swansea diciptakan top scorer klub, Leroy Fer.

Berawal dari tendangan pojok yang dilakukan oleh Leon Britton, bola kemudian disundul Mike van der Hoorn ke mulut gawang Liverpool dan disambar oleh Fer.

Gol tersebut merupakan torehan keempat Fer dari enam laga Premier League musim ini. Sebelumnya, pemain asal Belanda itu membukukan gol ke gawang Burnley, Leicester City, dan Chelsea.

Pada menit ke-26, Liverpool nyaris saja kebobolan untuk yang kali kedua lewat upaya striker Swansea, Borja Baston.

Akan tetapi, tandukan Borja masih menyamping tipis di sisi gawang Loris Karius, kiper Liverpool. Kedudukan 1-0 pun tak berubah hingga babak pertama usai.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.