Guardiola Idamkan Perpanjangan Kontrak di Man City

By Nugyasa Laksamana - Sabtu, 1 Oktober 2016 | 18:31 WIB
Manajer Manchester City, Josep Guardiola, mendampingi timnya pada laga Premier League kontra Swansea City di Stadion Liberty, Sabtu (24/9/2016).
GEOFF CADDICK/AFP
Manajer Manchester City, Josep Guardiola, mendampingi timnya pada laga Premier League kontra Swansea City di Stadion Liberty, Sabtu (24/9/2016).

Josep Guardiola terikat kontrak berdurasi tiga tahun sebagai Manajer Manchester City. Namun, ia berharap bisa melatih klub tersebut lebih lama lagi.

Pria berusia 45 tahun itu mengawali kariernya sebagai Manajer City dengan baik. Buktinya, sejauh ini tim asuhannya sukses memenangi 10 dari 11 laga di berbagai kompetisi.

Berdasarkan pencapaian positifnya itu, Guardiola diyakini sangat menikmati pekerjaannya saat ini. Ia pun siap jika dipercaya menangani City untuk jangka waktu yang melebihi durasi kontraknya.

"Saya sangat bahagia di sini. Jadi, saya tak hanya berpikir 'apakah ini hanya berlangsung tiga tahun?'" ujar Guardiola seperti dilansir Manchester Evening News, Jumat (30/9/2016) waktu setempat.

"Saya bisa tinggal lebih lama atau pergi lebih cepat. Semua tergantung kepada hasil. Jika klub senang dengan saya, dan saya pun demikian, mengapa tidak bisa lebih lama lagi?" ucap eks pelatih asal Spanyol itu.

Minggu (2/10/2016), pasukan Guardiola berupaya mempertahankan singgasana puncak klasemen Premier League dengan menjajal kekuatan Tottenham Hotspur di kandangnya.

City sedang berada di puncak klasemen dengan perolehan 18 poin, atau unggul empat poin dari Tottenham yang menduduki peringkat kedua.

"Saya berusaha membuat segalanya menjadi baik dan berharap para suporter Manchester City senang melihat permainan kami," tutur Guardiola menambahkan.

Kiprah Guardiola sebagai pelatih memang tergolong sukses. Ia mengawali karier kepelatihan profesionalnya di Barcelona pada 2008.

Empat tahun menangani Lionel Messi dkk, Guardiola berhasil 14 gelar juara, baik tingkat domestik maupun internasional.

Selepas dari Barcelona, Guardiola beralih melatih Bayern Muenchen. Di klub berjulukan FC Hollywood itu, Guardiola mempersembahkan tujuh trofi, termasuk satu Piala Dunia Antarklub 2013.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Manchester Evening News


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.