Chelsea Dilarang Pikirkan Pasar Transfer

By Anju Christian Silaban - Sabtu, 1 Oktober 2016 | 10:11 WIB
Manajer Chelsea, Antonio Conte, mendampingi anak asuhnya dalam pertandingan Premier League kontra Arsenal di Emirates Stadium, London, Inggris, 24 September 2016.
BEN STANSALL/AFP
Manajer Chelsea, Antonio Conte, mendampingi anak asuhnya dalam pertandingan Premier League kontra Arsenal di Emirates Stadium, London, Inggris, 24 September 2016.

 Manajer Chelsea, Antonio Conte, belum tergiur untuk menambah kekuatan melalui bursa transfer musim dingin 2017.

Tren negatif tengah melanda tim berjulukan The Blues. Mereka selalu menderita keka;ahan dalam dua pertandingan terakhir, yaitu dengan skor 1-2 dari Liverpool, 16 September 2016, dan 0-3 dari Arsenal, 24 September 2016.

Lantaran catatan tersebut, Chelsea pun diyakini bakal melakukan penambalan titik lemah lewat pasar transfer. Dugaan semakin menguat karena Roman Abramovich sudah tiga kali mengunjungi sesi latihan tim pekan ini.

Hanya, Conte justru mengesampingkan peluang di pasar transfer.

"Januari terlalu jauh. Kami harus memikirkan masa kini yang tentu jauh lebih penting. Jadi, kami hars bekerja keras untuk meningkatkan tim," tutur Conte.

"Lagi pula, saya tidak melihat ada peluang untuk mengeluarkan uang banyak dan mengubah keadaan pada Januari," ucap dia.

Conte juga menilai bahwa rentetan hasil minor timnya merupakan efek lanjutan dari kiprah musim lalu, ketika Chelsea hanya mengakhiri Premier League di posisi ke-10.

Kedatangan Conte yang sempat memberikan tiga gelar scudetto kepada Juventus, tidak lantas mendongkrak performa Chelsea.

"Penting pula untuk memahami bahwa kami tiak memiliki tongat sihir untuk mengubah keadaan dalam dua, tiga, atau empat bulan. Saat mengakhiri musim di posisi ke-10, Anda memang memiliki masalah," kata dia.

Conte dituntut mengakhiri rentetan hasil negatif saat Chelsea melawan Hull City pada partai lanjutan Premier League di Stadion KCOM, Sabtu (1/10/2016).


Editor :
Sumber : Guardian


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X