Sosok Utama Panutan Rashford Telah Pergi dari Man United

By Verdi Hendrawan - Sabtu, 1 Oktober 2016 | 06:05 WIB
Penyerang Manchester United, Marcus Rashford, merayakan gol yang dia cetak ke gawang Hull City dalam pertandingan Premier League di Stadion KCOM, Hull, Inggris, 27 Agustus 2016.
LINDSEY PARNABY/AFP
Penyerang Manchester United, Marcus Rashford, merayakan gol yang dia cetak ke gawang Hull City dalam pertandingan Premier League di Stadion KCOM, Hull, Inggris, 27 Agustus 2016.

Striker Marcus Rashford memiliki banyak sosok di dalam skuat Manchester United yang bisa ia jadikan panutan. Namun, panutan utama pemain berusia 18 tahun itu telah hengkang dari Old Trafford.

Sosok tersebut adalah Cristiano Ronaldo. Rashford muda tumbuh besar dengan menyaksikan megabintang Portugal itu bersama Wayne Rooney dari tribune penonton.

"Dalam beberapa tahun terakhir, Ronaldo adalah panutan bagi saya. Di mana pun Anda menempatkannya di tiga sektor penyerangan, dia akan selalu membuat dampak dan lawan takut kepadanya," ucap Rashford kepada Soccer AM.

"Bisa terus menerus menjadi ancaman bagi lawan, itulah yang saya butuhkan untuk terus berkembang," tuturnya.

Baca Juga:

Rashford pun mengakui bahwa gaya dan cara bermain Ronaldo dan Rooney telah banyak memberikan dampak kepada dirinya. Ia pun berharap bisa mengikuti jejak pemain tersebut yang kini membela Real Madrid.

"Rooney dan Ronaldo sangat luar biasa. Kemitraan mereka pada musim 2007-2008 adalah yang paling hebat," kata Rashford.

"Mereka telah menjadi pemain besar yang harus saya tiru. Bagaimana cara mereka bermain telah saya coba dan terapkan ke dalam kinerja saya sendiri," ujarnya.

Selain soal Ronaldo dan Rooney, Rashford pun berbicara tentang perbedaan era Louis van Gaal dengan Jose Mourinho. Salah satu yang paling mencolok bagi dirinya ada pada sesi latihan.

"Sesi latihan bersama Van Gaal berhubungan secara langsung dengan permainan. Sedangkan Mourinho adalah tentang bagaimana membuat para pemain saling melengkapi," ucap Rashford.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : soccer AM


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.