Ibrahimovic Tolak Gaji Rp 1,4 Triliun dari Klub China

By Beri Bagja - Sabtu, 1 Oktober 2016 | 02:01 WIB
Reaksi penyerang Manchester United, Zlatan Ibrahimovic,  setelah menjebol gawang Southampton dalam laga Premier League di Old Trafford, Manchester, 19 Agustus 2016.
OLI SCARFF/AFP
Reaksi penyerang Manchester United, Zlatan Ibrahimovic, setelah menjebol gawang Southampton dalam laga Premier League di Old Trafford, Manchester, 19 Agustus 2016.

Penyerang Manchester United, Zlatan Ibrahimovic (34), telah menolak iming-iming gaji total senilai 100 juta euro atau Rp 1,4 triliun dari sebuah klub China! Hal itu diungkapkan agen sang pemain, Mino Raiola.

Menurut Raiola, Ibrahimovic menolak megakontrak itu sebelum dirinya menerima pinangan Manchester United pada musim panas kemarin.

Ibra berstatus bebas transfer setelah meninggalkan Paris Saint-Germain. Bomber asal Swedia itu "hanya" menerima gaji 220 ribu poundsterling per pekan di United (Rp 3,7 miliar).

Ibrahimovic bisa saja mendapatkan upah berkali-kali lipat andai dia setuju terbang ke Asia untuk memperkuat sebuah klub China.

Namun, dirinya tetap bertahan di Eropa demi merasakan level kompetisi tingkat tinggi.

"Zlatan menolak tawaran dari klub China itu karena dia tidak menginginkan uang lagi. Ia hanya ingin menang," ujar Raiola dalam wawancara kepada media Italia, Il Giornale.

Gaji Ibrahimovic saat ini menjadi yang tertinggi ketiga di antara penghuni skuat Man United.

Posisi pertama ditempati sang pemain termahal di dunia, Paul Pogba, dengan 290 ribu pounds per pekan, diikuti kapten Wayne Rooney sebesar 250 ribu per pekan.

"Saya beruntung karena selalu memiliki klien seorang juara," kata Raiola.

Baca Juga:


Editor : Beri Bagja
Sumber : Berbagai sumber


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.