Sterling Tak Lagi Malas Berlari

By Theresia Simanjuntak - Kamis, 29 September 2016 | 19:58 WIB
Penyerang Manchester City, Raheem Sterling, merayakan gol timnya ke gawang Swansea City dalam duel Premier League di Liberty Stadium pada 24 September 2016.
MICHAEL STEELE/GETTY IMAGES
Penyerang Manchester City, Raheem Sterling, merayakan gol timnya ke gawang Swansea City dalam duel Premier League di Liberty Stadium pada 24 September 2016.

Di antara para pemain Manchester City lain, Raheem Sterling tampaknya yang paling mengalami peningkatan performa di 2016-17 ketimbang musim lalu. Berdasarkan statistik, salah satu perubahan nyata Sterling ialah ia tak lagi malas berlari.

Sampai pekan keenam Premier League 2016-17, Sterling telah mencetak empat gol dan dua assist. Sebagai perbandingan, musim lalu, penyerang berusia 21 tahun itu hanya mengemas satu gol dan satu assist dengan sampai pekan keenam EPL.

Sebagai manajer, Pep Guardiola layak mendapat sanjungan atas perubahan positif Sterling.

Latihan keras yang pelatih asal Spanyol itu siapkan buat City sejak pramusim 2016 terbukti mengangkat performa anak asuhnya.

Banyaknya kontribusi Sterling ini tak lepas dari sikapnya yang tidak malas untuk berlari, terutama dalam kondisi menyerang.

Data lari para pemain City di EPL 2016-17 memperlihatkan Sterling mengalami peningkatan mil per laga tertinggi.

Kecepatan larinya musim ini meningkat 1,8 mil per laga ketimbang musim lalu.

Tak hanya itu, Sterling tercatat sebagai pemilik sprint terbanyak di antara para pesepak bola EPL musim ini dengan total 82 sprint. Catatan itu menyamai pemain Liverpool, Roberto Firmino.

Fakta lain yang menunjukkan Sterling lebih rajin berlari ialah dribel. Mantan pemain Liverpool itu membuat 22 dribel, hanya kalah dari Eden Hazard (Chelsea) dan Adnan Januzaj (Sunderland) yang membuat 25 dribel.

Catatan lain, sebanyak 10 dari 22 dribel Sterling terjadi di area penalti lawan.


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : Sky Sports


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.