Pesaing Indonesia di Grup A Piala AFF 2016 Kehilangan Kiper Utama

By Verdi Hendrawan - Sabtu, 1 Oktober 2016 | 19:45 WIB
Kiper Walsall, Neil Etheridge, dalam pertandingan League One 2016-2017 menghadapi Northampton Town di Stadion Sixfields, Northampton, Inggris, pada 10 September 2016.
PETE NORTON/GETTY IMAGES
Kiper Walsall, Neil Etheridge, dalam pertandingan League One 2016-2017 menghadapi Northampton Town di Stadion Sixfields, Northampton, Inggris, pada 10 September 2016.

Kiper utama tim nasional Filipina, Neil Etheridge, kemungkinan besar akan absen di Piala AFF 2016. Penjaga gawang berusia 26 tahun itu tidak mendapat izin tampil dari klubnya, Walsall.

Walsall memutuskan untuk tetap menahan Etheridge

Klub yang berlaga di League One Inggris itu tidak siap melepas Etheridge untuk tampil di Piala AFF 2016.

Etheridge adalah kiper utama Walsall sejak bergabung pada awal musim 2015-2016. Pada musim ini, kiper kelahiran Inggris itu selalu tampil dalam 10 laga perdana di League One.

Selain melarang Etheridge tampil di Piala AFF 2016, Walsall pun tidak memberikan izin kepada sang pemain untuk membela Filipina dalam dua laga uji coba internasional pada awal Oktober 2016.

Baca Juga:

Filipina akan menjadi satu dari dua negara yang dipercaya menjadi tuan rumah Piala AFF 2016 bersama Myanmar. Filipina tergabung di Grup A bersama Indonesia, Thailand, dan Singapura.

Sebagai persiapan, Filipina menggelar dua uji coba kandang menghadapi Bahrain (7/10/2016) dan Korea Utara (10/10/2016).

Hal ini membuat Etheridge mengaku kecewa kepada Walsall yang melarang dirinya tampil di Piala AFF. Pasalnya, pada gelaran AFF sebelumnya kiper binaan akademi Chelsea dan Fulham itu pun harus absen karena alasan yang sama.

"Hal ini sangat mengecewakan secara pribadi karena sebagian besar pengalaman yang saya peroleh didapat dari kompetisi ini ketika masih muda. Selain itu, saya merindukan atmosfer, intensitas, dan tim yang berjuang bersama-sama untuk meraih kemenangan," ucap Etheridge.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Football Channel


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X