Rekor Terburuk Cristiano Ronaldo Sejak Berbaju Madrd

By Sabtu, 1 Oktober 2016 | 11:33 WIB
Ikon Real Madrid, Cristiano Ronaldo, beraksi dalam pertandingan La Liga kontra Las Palmas di Estadio Gran Canaria, Las Palmas, Spanyol, 24 September 2016.
DAVID RAMOS/GETTY IMAGES
Ikon Real Madrid, Cristiano Ronaldo, beraksi dalam pertandingan La Liga kontra Las Palmas di Estadio Gran Canaria, Las Palmas, Spanyol, 24 September 2016.

Tujuh musim sudah berlalu sejak Cristiano Ronaldo mendaratkan kakinya di Santiago Bernabeu. Tak sebatas hadir, tapi CR7 juga sukses mencatatkan dirinya sebagai mesin gol utama Real Madrid

Penulis: Sapto Haryo Rajasa

Sejak musim debut 2009/10, yang diwarnai satu trofi La Liga dan sepasang gelar Liga Champion itu, Ronaldo mencatat 366 gol.

Jumlah gol tersebut merupakan kombinasi dari seluruh ajang, termasuk Copa del Rey, Piala Super Eropa, dan Supercopa de Espana.

Jika mengerucutkan gol hanya di pentas La Liga, koleksi gol Ronaldo berjumlah 261.

Hanya dalam tujuh musim, Ronaldo berhasil melewati rekor gol Telmo Zarra (251) yang bertahan sejak 1955, sebelum dipecahkan Lionel Messi pada 22 November 2014.

Catatan fantastis ini tentu tak lepas dari konsistensi menuai gol di setiap musimnya, yang tiga di antaranya menembus 40-an gol.

Ngegas sejak awal menjadi kebiasaan Ronaldo dalam sebelum akhirnya menutup musim dengan raihan puluhan gol ini. Paling tidak, dalam rentang enam jornada awal di setiap musimnya, CR7 mampu mencetak rata-rata 6,1 gol.

Rataan ini muncul dari koleksi 5, 4, 7, 6, 6, 10, dan 5 gol sejak awal 2009/10 hingga 2015/16.

Musim 2016/17, musim kedelapan Ronaldo berseragam Madrid, pun sudah menginjak enam pekan. Namun, rataan 6,1 gol mendadak menciut menjadi 5,3 gol.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.