Tembakan Roket Pogba dari Jarak 32 Meter Bawa Prancis Kalahkan Belanda

By Beri Bagja - Selasa, 11 Oktober 2016 | 03:39 WIB
Para pemain Prancis merayakan gol yang dicetak Paul Pogba (tengah) ke gawang Belanda dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2018 di Amsterdam Arena, Amsterdam, 10 Oktober 2016.
EMMANUEL DUNAND/AFP
Para pemain Prancis merayakan gol yang dicetak Paul Pogba (tengah) ke gawang Belanda dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2018 di Amsterdam Arena, Amsterdam, 10 Oktober 2016.

Prancis memukul Belanda 1-0 dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona UEFA Grup A di Amsterdam Arena, Senin (10/10/2016). Gol penentu kemenangan Prancis dicetak oleh Paul Pogba (23).

Gol pemain termahal di dunia milik Manchester United itu berasal dari tembakan yang meluncur bak roket berjarak 32 meter di depan gawang Belanda (menit ke-30).

Skor 1-0 di Amsterdam cukup membawa Prancis bersanding dengan Swedia di posisi dua teratas Grup A.

Mereka sama-sama mengoleksi 7 poin dari tiga partai dengan selisih gol identik, yakni 5 kali memasukkan dan baru sekali kebobolan (4 gol).

Meski tampil di kandang lawan, Prancis lebih menonjol dengan kombinasi serangan aktif dari gelandang dan penyerang mereka.

Gol Pogba saat laga berumur setengah jam berawal dari aksi bek Laurent Koscielny memutus serangan lawan.

Koscielny mengoper bola kepada Dimitri Payet untuk diteruskan menjadi assist bagi Pogba. Untuk Pogba, itulah gol perdananya yang berasal dari luar kotak penalti buat timnas Prancis .

Pada menit ke-41, terjadi keriuhan di area teknik Belanda di pinggir lapangan. Pelatih Danny Blind dan asistennya berdiri dari kursi dan berteriak mengutarakan protes kepada wasit Damir Skomina. 

Baca Juga:

Sang pengadil disorot karena tidak memberikan hadiah penalti bagi Belanda setelah tangan Koscielny mengenai bola di kotak 12 pas. Insiden itu muncul ketika Koscielny memblok tembakan Vincent Janssen. 


Editor : Beri Bagja
Sumber : UEFA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X