Bayer Leverkusen Vs Borussia Dortmund; Genapkan Jadi 10 Musim, Borussen!

By Sabtu, 1 Oktober 2016 | 18:17 WIB
Selebrasi penyerang Dortmund, Pierre-Emerick Aubameyang, usai mencetak gol saat melawan Wolfsburg dalam laga lanjutan Bundesliga 2016-2017 di Stadion Volkswagen Arena, pada 21 September 2016.
RONNY HARTMANN/GETTY IMAGES
Selebrasi penyerang Dortmund, Pierre-Emerick Aubameyang, usai mencetak gol saat melawan Wolfsburg dalam laga lanjutan Bundesliga 2016-2017 di Stadion Volkswagen Arena, pada 21 September 2016.

Stadion Bay Arena milik Bayer Leverkusen seolah menjadi taman bermain yang menyenangkan bagi Borussia Dortmund selama hampir satu dasawarsa terkini sebab kubu tamu selalu bisa memetik poin sepulang dari lawatan tersebut.

Penulis: Indra Citra Sena

Secara keseluruhan, Dortmund memetik empat kemenangan plus lima kali imbang dalam sembilan kunjungan ke Bay Arena.

Kali terakhir klub berjulukan Die Schwarzgelben alias Si Hitam-Kuning itu keok di sana adalah pada edisi 2006/07.

Ketika itu, Dortmund menyerah lantaran hanya mampu membalas sepasang gol Leverkusen yang disarangkan oleh Stefan Kiessling dan Simon Rolfes dengan sebiji gol Ebi Smolarek.

Superioritas Dortmund di markas Leverkusen mungkin bakal berlanjut pada spieltag 6 Bundesliga 2016/17, Sabtu (1/10), mengingat performa Pierre-Emerick Aubameyang dkk. tengah menanjak belakangan ini.

Semenjak kalah dari RB Leipzig pada awal September, Dortmund berturut-turut mengemas empat kemenangan dan sekali imbang. Produktivitas mereka bahkan tergolong mengerikan, yakni 22 gol dalam lima pertandingan (rata-rata 4-5 gol per partai).

Senjata andalan Dortmund tidak lain ialah Aubameyang.

Striker berpaspor Gabon itu telah mengoleksi lima gol sekaligus menjadi pemain tertajam di Bundesliga 2016/17 bersama Robert Lewandowski (Bayern Muenchen).

Khusus melawan Leverkusen, Aubameyang merupakan ancaman serius. Sang pemain rutin membobol gawang Bernd Leno dalam dua pertemuan terakhir.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA No. 2.703


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.