Lawan Koeln, Ancelotti Bakal Jadikan Robben Pemain Inti

By Sabtu, 1 Oktober 2016 | 09:27 WIB
Arjen Robben membalas pendukung Bayern Muenchen yang hadir di Vicente Calderon, Rabu (28/9/2016).
JAVIER SORIANO/AFP
Arjen Robben membalas pendukung Bayern Muenchen yang hadir di Vicente Calderon, Rabu (28/9/2016).

Pelatih Bayern Muenchen, Carlo Ancelotti, kemungkinan besar akan memainkan Arjen Robben sejak awal pertandingan kontra Koeln, Sabtu (1/10/2016).  

Robben baru sembuh dari cedera paha yang diidapnya. Musim ini, dia baru dua kali bermain bersama Bayern Muenchen, itu pun sebagai pemain pengganti.

Pemain asal Belanda itu baru 56 menit membela Bayern musim ini. Terakhir, dia tampil selama 31 menit saat Bayern kalah dari Atletico Madrid, Rabu (29/9/2016).

Menghadapi Koeln, Ancelotti kemungkinan akan melakukan rotas pemain. Sejumlah pemain yang tampil sejak menit awal saat menghadapi Atletico, kemungkinan akan diistirahatkan.

"Menurut saya, penting untuk melakukan rotasi pemain untuk laga Sabtu ini," kata Ancelotti dalam jumpa pers jelang pertandingan.

"Robben bisa tampil sejak awal. Kondisi (fisik) Robben terus mengalami peningkatan," tutur pelatih asal Italia itu.

Berbeda dengan Robben, Franck Ribery masih mengalami cedera ringan. Namun, Ancelotti yakin gelandang serang asal Perancis itu bisa dimainkan pada laga kontra Koeln.

Berbicara soal lawan, Ancelotti enggan menganggap remeh meski timnya sudah menjalani lima laga sempurna di Bundesliga.

"Koeln merupakan tim bagus dan masih belum terkalahkan. Mereka punya sejumlah pemain berkarakter cepat," ucap Ancelotti.

"Ini akan menjadi laga sulit, apalagi kami harus bermain pada tengah pekan lalu. Karena itulah, saya akan melakukan rotasi," ujarnya lagi.

Bayern saat ini memimpin klasemen Bundesliga dengan raihan 15 poin dari lima laga. Koeln berada di peringkat ketiga dengan selisih empat angka.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Goal


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.