Babak Belur di Piala Asia U-16, Pemain Thailand U-16 Bawa Ganja

By Jumat, 30 September 2016 | 18:42 WIB
Sekjen FAT, Letnan Jenderal Polisi Pisan Chuldilok
ThePukhetNews.com
Sekjen FAT, Letnan Jenderal Polisi Pisan Chuldilok

16 Thailand akhir pekan lalu. Pasukan muda The War Elephants yang babak belur di putaran final Piala Asia U-16 2016, disinyalir beberapa pemainnya menyimpan ganja.

Federasi Sepak Bola Thailand (FAT) memulai penyelidikan atas dugaan penyalahgunaan narkoba di kalangan pemain Thailand U-16. Sekarang, penyelidikan itu dijalankan oleh FAT.

Sekjen FAT, Letnan Jenderal Polisi Pisan Chuldilok mengatakan fakta awal yang mengejutkan. Dia mengkritik perilaku para pemain muda timnas U-16 negera itu.

Menurut Pisan, beberapa pemain Thailand U-16 telah tertangkap merokok dan memakai obat-obatan terlarang, termasuk menghisap ganja.

”Chalermwut kehilangan jabatannya karena catatan disiplin yang buruk saat menangani timnas U-19."

Sekjen FAT, Letnan Jenderal Polisi Pisan Chuldilok

”Beberapa pemain tim untuk U-16 melanggar kode etik. Mereka merokok dan bahkan memiliki ganja,” kata Pisan, Sabtu (24/9/2016).

”Mereka juga tinggal sampai larut malam di luar waktu yang diizinkan. Mereka juga melakukan banyak hal lain yang kami anggap tidak pantas,” tuturnya.

FAT diakui Pisan telah memberitahukan perilaku para pemain itu ke orang tua mereka. Sayang, hal itu gagal mencegah terulangnya insiden. Bahkan, beberapa pemain akhirnya dipulangkan dari persiapan.

Pada putaran final Piala Asia U-16 2016 pun Thailand U-16 akhirnya babak belur. Main di India medio 17-23 September tahun ini, Thailand U-16 hanya dapat satu poin pada fase penyisihan.

Baca juga:

Mereka tergabung di Grup D dan hanya imbang 1-1 kontra Yaman U-16 di laga terakhir. Dua laga awal Thailand U-16, mereka kalah 3-5 dari Uzbekistan U-16 dan tumbang 1-4 dari Korea Utara U-16.


Editor : Estu Santoso
Sumber : The Nation


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.