Kenapa Mario Balotelli Tak Bermain Penuh?

By Beri Bagja - Jumat, 30 September 2016 | 07:51 WIB
Penyerang Nice, Mario Balotelli, bereaksi dalam laga Ligue 1 Prancis melawan AS Monaco di Allianz Riviera, Nice, 21 September 2016.
VALERY HACHE/AFP
Penyerang Nice, Mario Balotelli, bereaksi dalam laga Ligue 1 Prancis melawan AS Monaco di Allianz Riviera, Nice, 21 September 2016.

Mario Balotelli menyita perhatian lagi. Penyerang Italia berusia 26 tahun itu kembali mencetak gol untuk klubnya, OGC Nice, saat bertandang ke markas FC Krasnodar, Kamis (29/9/2016).

Dalam laga fase grup Liga Europa tersebut, Balotelli mencetak gol pertama Nice di menit ke-43. Saat gol Balo tercipta, Nice menipiskan defisit skor menjadi 1-2.

Hanya, eks pemain Liverpool FC itu tak meneruskan pertandingan di babak kedua. Ia ditarik keluar saat jeda dan digantikan oleh Alassane Plea. 

Tanpa Balotelli dalam 45 menit kedua, Nice dihantam Krasnodar hingga skor akhir menjadi 5-2 buat tuan rumah asal Rusia.

Teka-teki muncul di media. Kenapa Balo tak dimainkan penuh oleh pelatih Lucien Favre dan ditarik lebih dini? 

Baca Juga:

"Mario punya masalah batuk-batuk. Dia juga minta digantikan saat laga baru 25 menit. Kemudian kondisinya sedikit membaik. Kami mencoba menahannya 5-10 menit. Namun, tenggorokannya sakit dan sudah tak mungkin tetap main," kata Favre, seperti dikutip Sapo Desporto.

Keputusan Favre dipertanyakan mengingat peran Balotelli krusial mengangkat Nice sejauh ini.

Sejak direkrut dari Liverpool pada bursa musim panas kemarin, Balo mencetak 5 gol hanya dalam 309 menit tampil atau 4 partai di berbagai ajang.

Secara makro, performa Nice juga ikut terdongkrak. Mereka kini memuncaki klasemen sementara Ligue 1 Prancis dengan 17 poin, unggul sebiji di atas tim runner-up, AS Monaco.

[video]http://video.kompas.com/e/5146620494001_v1_pjuara[/video]


Editor : Beri Bagja
Sumber : Berbagai sumber


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.