Gawang Timnas Malaysia Bisa Dibobol Putra Eks Striker Klub Surabaya

By Kamis, 29 September 2016 | 16:51 WIB
Pesepak bola berbakat asal Singapura, Irfan Fandi (kanan) bersama ayahnya, Fandi Ahmad (tengah) dan adiknya, Ikhsan Fandi pada 15 Oktober 2014.
Mothership.sg
Pesepak bola berbakat asal Singapura, Irfan Fandi (kanan) bersama ayahnya, Fandi Ahmad (tengah) dan adiknya, Ikhsan Fandi pada 15 Oktober 2014.

SINGAPURA, JUARA.net – Fandi Ahmad adalah ikon sepak bola modern Singapura dan darinya lahir Irfan Fandi, yang banyak dinilai lebih berbakat dari sang ayah. Remaja 19 tahun itu pun berpeluang membobol gawang timnas Malaysia, pekan depan. Fandi pun namanya sangat tenar di Surabaya.

Pelatih timnas Singapura, V Sundramoorthy digiring untuk memasukkan nama Irfan Fandi Ahmad sebagai salah satu pilar dalam komposisi pemain sementara skuat The Lions.

Komposisi pemain sementara timnas Singapura itu untuk Piala AFF 2016. Sundramoorthy menilai Irfan Fandi layak untuk dicoba, walau usia sang pemain masih cukup muda.

Media berpengaruh Negeri Singa, Straits Times, menuliskan berita berbau opini agar Irfan Fandi diberikan kesempatan main. Artinya, jika ini berhasil maka Irfan Fandi bisa mendapatkan caps pertama untuk timnas Singapura.

Irfan Fandi, yang pernah membela klub Cile, Universidad Catolica, punya tinggi badan 186 cm.

Apalagi, Singapura pada 11 hari pertama Oktober 2016 memiliki agenda laga internasional. Pertama pada pekan depan atau Jumat (7/10/2016), Malaysia akan dijamu Singapura di Stadion Nasional.

Lalu, Singapura tur ke Hongkong untuk bermain dengan tuan rumah di Stadion Mong Kok, 11 Oktober 2016.

Pertandingan kontra Malaysia dengan agenda laga uji coba ini cukup bergengsi bagi kedua negara bertetangga ini. Jika Irfan Fandi jadi bagian skuat inti The Lions, maka Fandi Ahmad tak cuma bangga.

Baca juga:

Eks striker kenamaan milik Niac Mitra Surabaya (kini Mitra Kukar) pada era Galatama ini bisa lega ’menurunkan’ bakatnya ke sang putra.

Apalagi, Irfan Fandi tak hanya piawai bermain sebagai striker atau gelandang serang, tetapi juga bek tengah. Postur sulung pasangan Fandi Ahmad dan model asal Afrika Selatan, Wendy Jacobs ini juga cukup jangkung.


Editor : Estu Santoso
Sumber : Straits Times


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.